Sobat Souja, setiap orang tentu memiliki warna favorit yang berbeda-beda dari orang satu dengan yang lainnya. Meski begitu, warna memainkan peran utama
" />

Mengenal Karakter Kepribadian Seseorang Berdasarkan Warna Favoritnya

  • Rabu, 20/01/2021 - 10:26 WIB
Sobat Souja, setiap orang tentu memiliki warna favorit yang berbeda-beda dari orang satu dengan yang lainnya. Meski begitu, warna memainkan peran utama dalam hidup kita dan warna favorit kita dapat menunjukkan banyak hal tentang siapa kita dan bagaimana kita berinteraksi dengan dunia di sekitar kita. Berikut ini adalah beberapa warna yang dapat kita gunakan untuk menebak kepribadian seseorang. Berikut ini terdapat berbagai macam warna yang sering diidentikan dengan karakter atau sifat yang dimiliki oleh orang, pensaran ada apa saja? Yuk, langsung aja kita simak informasinya di bawah ini.
 
warna-warni sifat
Source: dosensosiologi.com
 
1. Hitam
Orang yang menyukai warna hitam memiliki sedikit sisi kasar dan mereka tidak berusaha menyembunyikan perasaan mereka. Hubungan yang mudah ditemukan sulit dipertahankan bagi orang yang menyukai warna hitam. Mereka memiliki aura yang kuat dan misterius yang menarik orang dari semua lapisan masyarakat kepada mereka. Mereka memiliki hubungan fisik yang hampir instan dengan banyak orang yang mereka temui. Namun, komitmen bisa jadi sulit karena cenderung mendorong orang menjauh ketika mereka terlalu dekat.

2. Merah Muda
Merah muda adalah warna yang memancarkan rasa percaya diri. Meskipun ini adalah warna, orang yang menyukai warna merah muda mungkin memiliki ciri kepribadian yang sangat maskulin. Mereka berorientasi pada tujuan, memiliki keinginan kuat, dan penuh energi. Mereka hanya menuntut yang terbaik dalam hidup dan dapat menjadi defensif ketika mereka merasa tidak mendapatkan haknya. Hal ini dapat membuat orang yang menyukai warna merah muda tampak merasa lebih baik daripada orang lain, tetapi justru sebaliknya. Mereka mengharapkan setiap orang untuk mempertahankan standar tinggi yang sama, dan menjadi mudah frustrasi ketika orang lain menerima yang kurang dari yang terbaik.

3. Kuning
Orang yang menyukai warna kuning sering kali digambarkan sebagai sinar matahari oleh keluarga dan teman-temannya. Mereka sering kali sangat optimis dan memiliki sikap mengikuti arus dan bukan tipe orang yang berencana terlalu jauh ke depan. Apa yang mereka kurang dalam perencanaan, bagaimanapun, mereka ubah dengan semangat.

4. Hijau
Orang yang menyukai warna hijau selalu memiliki rencana dan dapat kesulitan mengikuti arus. Orang yang menyukai warna hijau mencari ketenangan di atas segalanya, dan ini sering kali dapat menyebabkan masalah pengendalian dalam suatu hubungan. Meskipun mereka berjuang untuk hubungan yang tenang, mereka lebih sering menemukan konflik daripada tidak.

5. Ungu
Ungu telah lama dikaitkan dalam budaya Barat dengan kebangsawanan, kehalusan, dan keanggunan. Orang yang warna favoritnya ungu sering kali mengharapkan yang terbaik, dan itu termasuk diri mereka sendiri. Mereka sering dapat digambarkan sebagai orang yang sombong, tetapi ini sering kali hanya penilaian yang salah arah atas keinginan mereka untuk sukses dan kesempurnaan.

6. Coklat
Cara terbaik untuk menggambarkan seseorang yang menyukai coklat adalah jiwa tuanya. Mereka cenderung kuno dalam pandangan moral mereka dan menolak atau bahkan membenci perubahan. Ini bukan untuk mengatakan bahwa mereka terlalu menghakimi atau merasa bahwa cara mereka adalah yang terbaik, mereka hanya ingin melanjutkan cara hidup mereka tanpa gangguan.
 
karakter warna
Source: cosharehive.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa macam jenis warna yang bisa diindekasikan dengan sifat atau karakter yang dimiliki dalam diri kita. Gimana? Apakah Sobat setuju dengan deskripsi warna-warna yang sudah dicantumkan di atas? Jika iya, maka Sobat sudah bisa mengenali watak orang-orang di sekitaran kalian lho! Semoga informasinya bermanfaat ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Fimela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.