Hai Sobat Souja, kalian tahu gak sih? Selain digunakan sebagai penambah rasa dalam sebuah makanan, ternyata sejumput garam yang dicampur dengan air
" />

Ketahui Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan & Kecantikanmu

  • Senin, 01/02/2021 - 12:45 WIB
Hai Sobat Souja, kalian tahu gak sih? Selain digunakan sebagai penambah rasa dalam sebuah makanan, ternyata sejumput garam yang dicampur dengan air juga dapat memberikan keajaiban dengan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kita lho! Hal ini dikarenakan, kandungan garam seperti elektrolit dan senyawa anti-inflamasi pada air gram bisa digunakan untuk mengatasinya. Lalu, ada apa saja sih manfaat yang dapat diberikan oleh air garam ini? Langsung aja yuk kita simak informasinya di bawah ini.
 
salty water
Source: kompas.com
 
1. Meredakan Sakit Tenggorokan
Jika Sobat menderita sakit tenggorokan karena batu dan flu, maka air garam dapat menghilangkan lendir yang ada di jaringan tenggorokan. Tambahkan 1 sendok teh garam pada air hangat dan lakukan kumur-kumur dengan air hangat setiap pagi.

2. Membantu Merawat Kuku
Merendam kuku dengan air garam dapat melembutkan sisi kuku dan membantu meyembuhkan pembengkakan yang disebabkan oleh kutikula. Rendamlah tangan atau kaki pada ember air garam selama 15 menit, sebelum mengunting kuku.

3. Menurunkan Suhu Tubuh Saat Demam
Oleskan kain yang sudah direndam pada air garam pada suhu tubuh yang sedang panas. Elektrolit yang ada dalam garam membantu menjaga keseimbangan elektrolit dengan cara menurunkan suhu tubuh. Tambahkan setengah sendok teh garam pada secangkir air dingin, lalu celupkan kain lembut ke dalam larutan garam. Letakkan kain dan taruh di dahi selama 3 menit untuk menghilangkannya dengan efektif.

4. Menghilangkan Bau Kaki
Obat alami yang murah dan efektif untuk mengatasi bau kaki adalah rendam kaki dengan garam. Bau kaki muncul akibat bakteri pada kaki, air garam bersifat antibakteri dan menghambat pertumbuhan bakteri. Rendamlah kaki dengan air garam hangat selama beberapa menit, kemudian basuh kaki dengan air dingin dan gosok dengan es batu.
 
minum air garam
Source: kompas.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa manfaat yang bisa kalian peroleh dari khasiat air garam. Namun kalian perlu ingat bahwa dengan mengaplikasikan berbagai macam cara di atas akan lebih efektif jika diterapkan secara rutin ya. Yuk, mari mulai gunakan air garam sebagai bahan alami untuk mengatasi permasalahan di atas. Semoga informasinya bermanfaat ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Grid.id

 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.