3 Resep Makanan Unik Khas Keluarga Bridgerton

  • Senin, 01/02/2021 - 12:45 WIB
Hai, Sobat Souja! Serial Bridgerton baru saja mencetak sejarah bagi Netflix setelah ditonton 82 juta akun dalam 28 hari pertama penayangan.

Serial ini tidak hanya menampilkan kisah anak-anak keluarga Bridgerton dalam mencari cinta. Namun, ada juga makanan nikmat yang tersaji dalam setiap pesta yang didatangi keluarga Bridgerton.

Anda bisa merasakan pesta ala keluarga Bridgerton dengan beberapa makanan unik berikut ini.


Hidangan-hidangan ini disajikan dalam pesta dansa di kediaman keluarga kelas atas di Inggris yang dekat dengan keluarga Raja George III dan Ratu Sophia Charlotte pada 1813.

Pada abad ke-19 itu, pesta di malam hari merupakan ajang pergaulan, bergosip, dan juga mencari jodoh untuk anak-anak muda di Inggris. Tak pelak, hidangan yang menggugah selera wajib dihadirkan.

Berdasarkan Jane Austen Centre, makanan-makanan yang disuguhkan di pesta meliputi sup, daging, acar, jeli, sayuran, puding, dan kustar. Jumlah makanan dapat berkisar lima hingga 25 macam tergantung kemegahan pesta.

Makanan- makanan tersebut dibuat dan dihias oleh para pelayan. Kendati demikian, wanita muda di masa itu juga mesti paham bagaimana mengolah setiap panganan termasuk menyajikannya dengan cantik.

Berikut 3 makanan unik nan nikmat ala keluarga Bridgerton.

1. Little Queen Cakes
 
d
Sumber: BBC 
 
Camilan ini populer di Inggris dan Amerika pada abad ke-18 dan 19. Bentuknya mirip seperti cupcakes. Berikut cara membuat Little Queen Cakes berdasarkan resep dari buku Elizabeth Price, dikutip dari Independent UK.

Bahan:
450g tepung
700 gram mentega
700 gram gula pasir
3 kuning telur
3 sdt air mawar
4 sdt sherry
2 buah pala
450g kismis

Cara membuat:

Kocok mentega dengan tangan hingga mengental lalu perlahan tambahkan gula dan tepung. Parut halus pala dan tambahkan ke dalam adonan, bersama dengan kuning telur, sherry dan air mawar, lalu aduk rata.

Terakhir, masukkan adonan ke dalam wadah yang ditata di loyang. Panggang selama 15 menit dengan api sedang dalam oven yang sudah dipanaskan oven Anda telah dipanaskan.

2. Sup ginjal
 
d 
Sumber: Paleo Leap 

Sup ginjal merupakan salah satu sup yang wajib dimakan saat pesta berlangsung. Berikut cara membuat sup ginjal.

Bahan:
500g daging sapi
1 ginjal (daging sapi atau babi)
4 lobak
2 buah wortel
1 batang seledri
4 kentang
Kulit lemon

Cara membuat:
 
Keluarkan semua lemak dari ginjal, cuci, keringkan dan potong-potong. Potong juga daging sapi menjadi beberapa bagian. Kupas dan potong kentang. Potong lobak, wortel dan seledri.

Goreng ginjal dan daging sapi dalam wajan. Rebus pula kentang. Saat sudah matang, masukkan ginjal dan daging dalam rebusan beserta lobak, wortel, dan seledri serta sedikit kulit lemon parut. Didihkan dengan api kecil selama satu jam. Sup ginjal pun siap disajikan.

3. Air ceri hitam
 
d 
Sumber: Vaya.in 

Air ceri hitam merupakan minuman non-alkohol yang menyegarkan orang dewasa dan juga baik untuk anak-anak. Berikut cara membuat air ceri hitam:

Bahan:
2kg blackberry
1 genggam puncak rosemary
1 genggam marjoram manis
1 genggam spearmint
1 genggam angelica
1 genggam balsem
1 genggam bunga marigold
450g violet kering
450g adas manis
450g biji adas

Cara membuat:
Ambil blackberry dan haluskan dengan lembut. Tambahkan rosemary, marjoram manis, spearmint, angelica, balsem dan bunga marigold. Potong violet, adas manis, dan biji adas lalu campur dan aduk.

Saring selagi masih dingin. Sajikan tiga sampai empat sendok penuh racikan ini ke dalam segelas air.

Hmm, meski tidak familiar, tetap coba buat yuk, Sobat!

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.