Resep Kue Cubit Tanpa Mixer? Coba yuk!

  • Rabu, 03/02/2021 - 12:55 WIB
Hai, Sobat Souja! Kali ini kami akan menghadirkan sebuah resep kue cubit yang cukup mudah diikuti dan tergolong sederhana. 

Ya, membuat sendiri camilan untuk keluarga tentulah lebih sehat dan aman dibandingkan harus keluar rumah, apalagi kita masih berada dalam situasi pandemi. 

Bagaimana jika tidak punya mixer? Jangan khawatir karena resep kue cubit yang satu ini tidak membutuhkan mixer untuk membuatnya, penasaran?

Resep kue cubit tanpa mixer

Untuk membuat resep kue cubit tanpa mixer, berikut ini adalah bahan yang harus disiapkan:

Bahan-bahan

100 gram tepung terigu 
100 gram gula pasir 
3 butir telur 
1/4 sendok teh baking soda 
100 gram mentega, cairkan 
1 sendok teh vanili bubuk 
1/2 sendok teh baking powder 
1/2 sendok teh baking powder 
Cokelat meses atau keju parut secukupnya 

Langkah-langkah

1. Campurkan telur dan gula pasir dalam satu wadah. Kocok telur dan gula dengan menggunakan whisker atau spatula balon sebagai pengganti mixer sampai gula larut dan adonan mengembang. 
2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dengan whisker. Tambahkan bahan yang lainnya seperti vanili bubuk, baking powder, mentega yang sudah dicairkan. 
3. Aduk-aduk kembali sampai merata. Tambahkan susu cair ke dalam adonan dan aduk kembali sampai merata. Diamkan kurang lebih 30 menit. 
4. Masukkan adonan ke dalam teko kecil atau gelas ukur untuk mempermudah menuang ke dalam cetakan. Simpan cetakan kue cubit yang sudah disiapkan di atas api kecil. 
5. Lumuri cetakan dengan mentega agar kue tidak lengket. Tuangkan adonan kue cubit ke dalam cetakan saat cetakan sudah panas. 
6. Saat sudah setengah matang, taburkan topping yang sudah disiapkan dan tutup kembali cetakan. Angkat dan sajikan kue cubit saat sudah matang.

Tips saat memasak resep kue cubit di atas ialah: jangan menuangkan adonan pada cetakan terlalu penuh. Sisakan maksimal 1/3 ruangan di cetakan agar kue cubit bisa mengembang sempurna. 

Selamat mencoba, Sobat Souja!

Sumber: Kumparan.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.