5 Kebiasaan Orang Korea yang Bantu Turunkan Berat Badan

  • Minggu, 05/12/2021 - 11:48 WIB
Hai, Sobat Souja! Memiliki tubuh ideal menjadi dambaan hampir semua orang. Apalagi jika melihat bintang Idol Korea dengan tubuh ideal dan selalu tampil energik di atas panggung.

Anda mungkin telah melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan tapi tak kunjung mendapat hasil yang memuaskan.

Nyatanya, menurunkan berat badan bukan cuma makan sedikit dan olahraga berat, kebiasaan dan gaya hidup sehat dengan memerhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi juga memberi pengaruh yang cukup besar.

Berikut lima kebiasaan dan gaya hidup sehat orang Korea yang bantu menurunkan berat badan.

1. Makan banyak sayuran

Sebagaimana dilansir Times Of India, tubuh sehat orang Korea sebenarnya diperoleh dengan cara sederhana yakni banyak makan sayuran.

Kegemaran sebagian besar orang Korea makan sayuran juga menjadi salah satu alasan utama di balik tubuh ramping mereka.

Pada sebagian besar menu makanan khas Korea sendiri memang cukup didominasi oleh sayuran. Sebut saja seperti kimchi yang selalu ada sebagai menu pendamping serta isian sayuran dalam Bibimbap

2. Makanan fermentasi untuk kesehatan pencernaan

Korea terkenal dengan kimchi, makanan fermentasi yang berasal dari sayuran seperti lobak, kubis, hingga daun bawang.

Kimchi sendiri dikenal kaya akan probiotik tertentu, yang meningkatkan kesehatan usus. Konon, sistem pencernaan yang lancar sering dikaitkan dengan penurunan berat badan.

3. No makanan cepat saji, yes untuk olahraga

Orang Korea diyakini menghindari makanan olahan dan cepat saji, tinggi lemak, serta memiliki kalori yang tinggi. Mengurangi makanan seperti itu tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi bisa mencegah penyakit kronis.

Selain itu, kebiasaan orang Korea salah satunya adalah menyukai jalan kaki. Bagi mereka, aktivitas fisik sangat penting demi menjaga keseimbangan tubuh dan menjaga berat badan.

4. Konsumsi makanan laut

Membatasi asupan daging dan menggantinya dengan makanan laut baik untuk kesehatan dan berat badan yang ideal. Selain ikan, orang Korea juga menyukai rumput laut yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis makanan.

Rumput laut kaya vitamin dan mineral serta memiliki banyak serat yang sangat bagus untuk pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

5. Asupan manis dengan buah

Sebagian orang Korea juga disebut suka makanan manis. Namun menurut Her Zindagi, makanan manis yang mereka konsumsi biasanya dalam bentuk buah-buahan.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.