Resep Puding Mangga Nutrijel, Dessert Manis untuk Santapan Seluruh Keluarga

  • Minggu, 09/01/2022 - 07:45 WIB
Hai, Sobat Souja! Puding menjadi salah satu dessert yang banyak digemari oleh masyarakat, baik dari kalangan anak-anak maupun dari kalangan orang dewasa. Dengan memiliki banyak penggemar, sudah dapat dipastikan bahan-bahan untuk membuat puding dapat ditemukan dengan mudah di mana saja.

Dengan begitu, siapa pun dapat membuat puding sendiri di rumah. Proses untuk membuatnya pun tergolong mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Apakah Anda salah satu penggemar puding? Sudah pernahkah mencoba puding mangga?
Resep Puding Mangga Nutrijel

Setelah mendengar nama puding mangga, jangan anggap sulit membuatnya, ya. Anda cukup menggunakan nutrijel mangga dan menambahkan mangga serta susu kental manis ke dalamnya. Ingin tahu resep lengkap membuat puding mangga nutrijel? Anda bisa menyimak resep puding mangga nutrijel di bawah ini, ya!

Seketika ingin menikmati camilan yang mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya? Yuk, ikuti resep puding mangga nutri

Bahan-bahan
1 buah mangga ukuran sedang 
650 ml air 
6 sdm gula pasir 
1 bungkus nutrijel mangga 
1 bungkus susu kental manis putih 
1/2 sdm tepung maizena 
2 sdm air

Langkah-langkah
1. Siapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Kupas mangga, lalu potong-potong. Setelah itu, masukkan mangga ke dalam blender dan berikan 250 ml air. Blender mangga hingga halus. Anda juga bisa menyaring jus mangga jika ingin memastikan jus benar-benar halus.
2. Kemudian siapkan panci, masukkan nutrijel mangga, gula pasir, dan 400 ml air ke dalamnya. Setelah itu, aduk sampai nutrijel dan gula larut. Sebelum memanaskan nutrijel, campurkan tepung maizena dengan 2 sdm air. Lalu, aduk hingga tercampur rata.
3. Jika sudah, panaskan nutrijel di atas kompor dan masukkan mangga yang sudah diblender. Lalu, tambahkan susu kental manis dan terus aduk sampai adonan puding mendidih. Setelah mendidih, masukkan larutan tepung maizena ke dalamnya dan aduk kembali sampai mengental. Jangan lupa untuk memasukkan essence berbentuk bungkus putih pada nutrijel ke dalam panci.
4. Setelah itu, tuang nutrijel ke dalam cetakan atau loyang. Diamkan sampai uap panas menghilang. Kemudian, masukkan ke dalam kulkas hingga puding benar-benar dingin. Lalu, sajikan puding saat dingin. Puding mangga nutrijel telah siap untuk dinikmati.

Sedikit tips untuk menambah kenikmatan dalam menyantap puding mangga nutrijel, Anda bisa memakannya bersamaan dengan vla. Jika Anda tidak menyukai vla, Anda bisa menyantap langsung puding mangga nutrijel dalam kondisi dingin.

Bagaimana dengan resep puding nutrijel di atas? Mudah sekali bukan resepnya? Sekarang, Anda bisa menyajikan camilan dengan cepat untuk seluruh keluarga. Selamat mencoba resep di atas!

Sumber: Kumparan.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.