4 Kebiasaan ini Seharusnya Mulai Kamu Kurangi di tahun 2022!

  • Rabu, 05/01/2022 - 07:53 WIB
Sobat Souja, tahun baru menjadi momentum tepat untuk kembali menata hidup dengan melihat pencapaian di tahun sebelumnya. Mana sajakah yang harus diperbaiki, dipertahankan atau bahkan dikurangi? Mari bertanya kepada diri sendiri, kemudian lakukan evaluasi. Namun hati-hati! Ada beberapa kebiasaan yang nyatanya bisa berdampak buruk bagi kesehatan diri, lho! Apa saja? Simak yuk! 


Memendam Emosi Negatif
Penting untuk mengakui emosi kita, bahkan, seburuk apapun itu; marah, kecewa, sedih, atau khawatir. Cari lingkungan yang positif dan suportif untuk menuangkan gelisahmu. Di tahun yang baru, jangan mengulangi kebiasaan buruk dengan terlalu banyak menumpuk emosi dalam diri.


Bekerja Secara Berlebihan 
Segala sesuatu yang berlebihan pasti akan mengarah pada kebiasaan toksik. Termasuk dalam bekerja. Waktumu untuk istirahat dan bersosialisasi akan terpotong untuk bekerja. Akan ada banyak penyakit fisik mengintai bila kamu bekerja terlalu ekstra. Sebaliknya, terapkan cara bekerja yang sehat. Bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh pada waktu bekerja dan nikmati me time atau family time saat sedang libur. Bijaklah dalam mengatur waktu.


Terlalu Mandiri
Kita selalu berpikir bahwa kemandirian adalah sikap yang baik dan menguntungkan. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan tidak baik. Harus ada jembatan yang sehat antara kemandirian dan ketergantungan, dimana kamu mengenal batas kapan harus mengerjakan sendiri, kapan harus meminta tolong orang lain.


Selalu Ingin Mengatur Semua Sendiri
Orang yang over-controlling akan mudah diserang kekhawatiran. Sulit baginya untuk menerima fakta bahwa ia tidak bisa mengontrol segalanya. Terkadang, hidup memang berjalan di luar rencana dan terjadi apa adanya. Jadi, gak perlu terlalu stres memikirkan itu. Fokus saja membenahi reaksi dan sikap kita saat sesuatu tidak berjalan baik. Bukankah itu lebih menguntungkan?


Yuk, mari mulai dibenahi. Tetap semangat dan sambut 2022 dengan gairah baru! 


Sumber: IDN Times

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.