Mengenal Flurona, Bagaimana Cara Pencegahannya?

  • Kamis, 13/01/2022 - 11:36 WIB
Sobat Souja, beberapa waktu belakangan ini muncul satu gejala Covid yang pertama kali dilaporkan di Israel, yakni Flurona. Apa itu Flurona? Seperti namanya, Flurona adalah gabungan dari flu dan Covid-19. Flurona menyebabkan sejumlah gejala yang berhubungan dengan pernapasan saluran atas. Lantas, apa saja gejala flurona dan cara mengobatinya? Simak yuk! 


Gejala:

Batuk
Pilek
Sakit tenggorokan
Demam
Sakit kepala
Kelelahan.


Opsi perawatan untuk Flurona di fasilitas medis meliputi oksigen, kortikosteroid, dan penghambat reseptor IL6 untuk pasien yang sakit parah. Sementara itu untuk flu, terdapat sejumlah obat antivirus yang dapat mengurangi komplikasi parah dan kematian. Orang dengan gejala ringan dari kedua penyakit biasanya dapat diobati di rumah. Lakukan pula protokol kesehatan yang ketat seperti isolasi mandiri dan menggunakan masker agar tidak menularkan penyakit kepada orang lain.


Sumber: CNN Indonesia



About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.