Sobat Souja, bagi para kaum hawa membeli produk kecantikan memang bukanlah suatu hal yang tidak asing lagi. Bahkan ada beberapa orang yang rela untuk
" />

Solusi Mengatur Pengeluaran Dalam Membeli Skincare

  • Rabu, 26/01/2022 - 08:25 WIB
Sobat Souja, bagi para kaum hawa membeli produk kecantikan memang bukanlah suatu hal yang tidak asing lagi. Bahkan ada beberapa orang yang rela untuk mengeluarkan uang banyak hanya demi mempercantik wajahnya lho! Skincare dan makeup sangat berguna untuk perempuan karena dapat merawat dan mempercantik wajah berserta bagian tubuh lainnya. Nah, supaya tidak boros ada beberapa cara untuk mengatur pengeluaran belanjamu nih. Yuk mari kita simak infonya bersama di bawah ini!
 
belanja skincare
Source: sheknows.com
 
1. Siapkan Budget Khusus
Menyusun pengeluaran atau budgeting adalah salah satu strategi yang bisa dilakukan kalau memang punya kebutuhan khusus. Nah, kalau makeup dan skincare merupakan kebutuhan khusus yang harus dibeli secara rutin, berarti Sobat juga harus memperhitungkan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

2. Identifikasi Kebutuhan
Membedakan antara kebutuhan dan keinginan adalah kunci utama dari berbelanja. Dalam hal ini Sobat harus bisa mengidentifikasi kebutuhan dari kulitmu. Terutama ketika berbicara tentang skincare dan makeup. Pasti terkadang kalian sering membeli skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit. Mulai sekarang, Sobat harus bisa mulai membiasakan mengidentifikasi kebutuhanmu sendiri ya!

3. Riset Sebelum Membeli
Dalam melakukan riset kalian bisa menjadi pembeli yang lebih cerdas. Kalian akan lebih mengetahui informasi tentang produk tersebut dan juga review-review dari orang yang telah memakainya. Sehingga Sobat jadi bisa tahu produk itu bagus dan layak dibeli atau tidak. Hal itu bisa membantumu untuk memutuskan akan beli produk tersebut atau tidak.

4. Mencoba Sample Size
Salah satu strategi yang bsia kalian gunakan adalah membeli skincare atau makeup dalam bentuk sample size. Apalagi jika Sobat berencana untuk membeli skincare yang harganya lumayan mahal. Nah, setelah terbukti cocok baru deh kalian bisa membelinya dengan ukuran yang lebih besar.

5. Membeli Produk Lokal
Untuk menahan pengeluaranmu terhadap makeup dan skincare, maka kalian bisa banget menggunakan produk lokal yang harganya terjangkau. Tidak salahnya jika Sobat mencoba produk lokal karena zaman sekarang produk lokal mempunyai kualitas yang bagus dan makin bervariasi.
 
produk kecantikan
Source: detik.net
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa tips yang bisa kalian ikuti guna mengatur pengeluaranmu terhadap pembelian produk skincare. Jangan sampai kalian menjadi terlalu boros untuk membeli produk-produk kecantikan yang kalian tidak butuhkan ya. Lebih baik uangnya ditabung untuk keperluan yang lebih penting, semoga informasi di atas dapat bermanfaat ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Fimela.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.