Sobat Souja, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Tentu sudah banyak menu kreasi unik untuk berbuka yang bisa kalian coba buat di rumah nantinya. " />

Resep Membuat Puding Kurma Kukus Untuk Menu Berbuka

  • Kamis, 31/03/2022 - 11:59 WIB
Sobat Souja, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Tentu sudah banyak menu kreasi unik untuk berbuka yang bisa kalian coba buat di rumah nantinya. Kali ini kita bakalan mengolah salah satu buah yang paling sering ditemukan saat bulan puasa, siapa lagi kalau bukan buah kurma. Buah kurma yang manis dan legit ini bisa menjadi sajian khas bulan Ramadhan baik untuk buka puasa. Salah satunya adalah menu puding kurma kukus yang praktis dan simple. Penasaran gimana cara membuatnya? Langsung aja kita simak resepnya yuk!
 
puding kurma kukus
Source: cdn.com
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- 250 ml susu cair putih plain

- 50 gram kurma, buang bijinya, iris-iris

- 1 butir telur

- 1 sdm mentega, lelehkan

- 1 sdm tepung maizena

- 1 sdm madu

- 1/2 sdm gula pasir
 

Cara Membuat Puding Kurma Kukus:
1. Panaskan kukusan.

2. Campur semua bahan sampai kurma halus, lalu tuang adonan ke cetakan tahan panas.

3. Kukus selama 15-20 menit.

4. Dinginkan, lalu simpan di kulkas.
5. Sajikan selagi masih dingin, tambahkan lagi topping buah kurma di atasnya!
 
Gimana Sobat Souja, praktis banget kan cara buatnya? Buah kurma sangat bagus untuk dijadikan menu berbuka puasa. karena kandungan fruktosa dan dekstrosanya dapat dengan cepat menambah energi. Serta merupakan sumber serat makanan yang tinggi. Puding kurma kukus ini dijamin deh bakalan jadi cemilan berbuka yang manis dan tentunya sehat ya. Selamat mencobanya di rumah Sobat Souja!

Sumber artikel: Briliofood.net
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.