6 Rekomendasi Bakso Segar di Jakarta, Ada Cita Rasa Legendaris dari Tahun 1970

  • Kamis, 12/05/2022 - 13:20 WIB
Hai, Sobat Souja! Bakso menjadi primadona bagi pencinta kuliner di Indonesia. Dengan rasa yang gurih nan segar, membuat siapa pun tergoda apabila melihat makanan berbentuk bulat ini. Terlebih, bakso bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun saat kamu terserang lapar.

Kehadiran bakso menjadi pelengkap, baik ketika sedang nongkrong bahkan sampai momen besar seperti hari raya. Bakso tidak pernah absen sebagai hidangan yang menemani kamu termasuk ketika butuh penyegaran.

Untuk para pencinta bakso, kamu wajib mencoba berbagai bakso enak dan segar yang berlokasi di Jakarta. Penasaran di mana saja? Tim kumparanFOOD telah menyiapkan beberapa rekomendasi untuk kamu.

1. Bakso Kumis Blok S
 
d 
Sumber: Tribun Jakarta 

Berdiri pada tahun 1970, warung bakso ini bernama Bakso Kumis Blok S. Warung bakso ini memang terkenal sebagai bakso legendaris. Tidak heran, jika warung bakso ini selalu dikerumuni oleh pelanggan terutama pada saat jam makan siang.

Memiliki bakso dengan ukuran besar dilengkapi kuah bening bercita rasa gurih menjadi daya tarik utama. Dengan tekstur yang kenyal ditambah dengan sambal rawit hijau pedas dijamin membuat lidah kamu bergoyang. Satu porsi bakso ini terdiri dari tiga bakso berukuran besar yang disajikan dengan kuah dan taburan seledri. Bakso ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 13 ribu.

Alamat: Jalan Birah III No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180
Jam buka: 09.00-00.00 WIB.

2. Bakso Gondrong Tebet
 
d 
Sumber: Tribun Kaltim 

Sudah tidak heran lagi jika Tebet dikenal sebagai surganya kuliner. Untuk para pecinta bakso, kamu bisa menemukan warung bakso kaki lima yang lezat dan legendaris yaitu Bakso Gondrong. Meskipun terlihat sederhana, bakso ini sudah berdiri sejak tahun 1999 ini tidak pernah sepi pengunjung.

Kamu bisa memesan dua jenis bakso yaitu bakso urat dan bakso telur. Setiap bakso dilengkapi bihun, mi kuning, dan tahu goreng. Bakso ini juga tidak menggunakan MSG sehingga aman untuk kesehatan. Kamu bisa membeli bakso ini mulai dari harga Rp 27 ribu per porsi.

Alamat: Jalan Tebet Raya No. 71, Tebet Timur, Jakarta Selatan 12820

Jam buka: 11.30-21.00 WIB.

3. Bakso 2 Nyonya
 
d 
Sumber: Kumparan.com 

Untuk warga sekitar Tanjung Duren, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Bakso 2 Nyonya. Bakso dengan tulang sumsum yang bisa diseruput ini pastinya menggiurkan jika disantap saat siang hari. Selain itu bakso lain yang tidak kalah unik adalah bakso mozzarella dan bakso sambal ekstra pedas.

Bagi yang sudah tidak sabar mencicipi bakso ini, kamu bisa menyiapkan uang mulai dari Rp 36 ribu dan bakso pun siap disantap.

Alamat: Tanjung Duren Utara IV No. 457, Tanjung Duren, Jakarta Barat. 

Jam buka 11.00-21.00 WIB

4. Bakso Rusuk Samanhudi
 
d 
Sumber: DetikFood 
 
Bakso rusuk selanjutnya adalah Bakso Rusuk Samanhudi. Sejak berdiri pada tahun 2015, bakso ini menyediakan berbagai varian bakso; seperti bakso urat, bakso telur, bakso kecil, bakso urat tanggung, bakso mercon, dan bakso rudal yang jadi andalan. Terdapat juga menu mi ayam yang juga bisa dilengkapi rusuk empuk khas tempat makan ini.

Terdapat dua cabang tempat makan ini yaitu di Tanjung Duren dan Tomang. Kamu bisa menyantap bakso ini mulai dari Rp 32 ribu.

Alamat: Ruko Tanjung Duren Square, No. 1K Jl. Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta Barat. 

Jam buka: 10.00 – 02.00 WIB

5. Bakso Adam

Bakso Adam merupakan salah satu tempat makan yang cukup terkenal. Meski terlihat seperti bakso pada umumnya, ternyata banyak orang yang rela antre demi mencicipi bakso khas yang telah berdiri selama sembilan tahun ini. Tekstur yang kenyal dan gurih menjadi ciri khas Bakso Adam.

Kamu bisa memiliki tiga memilih tiga jenis bakso yaitu bakso urat, bakso halus, dan bakso gepeng ditambah dengan kwetiau putih. Kamu bisa mencicipi bakso ini mulai dari harga Rp 20 ribuan.

Alamat: Jl. Pancoran No. 68, Glodok, Jakarta Barat. 

Jam buka: 16.00-21.00 WIB

6. Bakso Titoti

Salah satu bakso melegenda yang tidak boleh ketinggalan adalah Bakso Titoti. Berdiri sejak tahun 1980, bakso ini terbuat dari bagian paha belakang sapi sehingga tidak heran kalau rasanya kenyal dan lembut. Dengan siraman kuah kaya rempah nan gurih membuat bakso ini semakin nikmat.

Tempat makan bakso ini menyediakan pilihan bakso urat dengan potongan kikil. Selain itu, ada menu yang tidak kalah menggoda selera yaitu bakso telur, mi ayam, hingga siomay. Kamu bisa mendapatkan bakso ini dengan harga mulai dari Rp 24 ribu. Tidak hanya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bakso ini juga membuka cabang di Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Alamat: Jl. Raya Kb. Jeruk No.44, RT.10/RW.1, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530. 

Sumber: Kumparan.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.