4 Rahasia Diet ala Tom Cruise, Awet Muda di Usia 59 Tahun

  • Jumat, 17/06/2022 - 08:53 WIB
Hai, Sobat Souja! Sejak Top Gun dirilis pada 1986 silam, aktor Tom Cruise terlihat tak juga menua. Di usianya yang kini menginjak 59 tahun, aktor asal Amerika Serikat ini masih saja terlihat segar.

Apa rahasianya?

Sebagaimana diketahui, gaya hidup sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Gaya hidup tertentu juga bisa membantu seseorang tetap awet muda.

Tom Cruise memiliki beberapa gaya hidup sehat yang membantunya tetap awet muda. Salah satunya melalui kebiasaan makanan yang cukup konsisten dilakukan pria kelahiran 1962 ini.

Diet ala Tom Cruise

Mulai dari mengonsumsi makanan panggang hingga menghindari asupan gula, berikut rahasia pola makan sehat ala Tom Cruise, melansir Eat This Not That.

1. Konsumsi makanan panggang
 
d 
Sumber: HiMedik 

Tom Cruise menghindari makanan yang digoreng. Alih-alih menggoreng, ia lebih memilih konsumsi makanan panggang atau makanan apa pun yang dimasak dengan suhu rendah.

Makanan yang dimasak dengan suhu tinggi dapat menyebabkan peradangan kronis dan mempercepat penuaan.

Untuk menghindari peradangan yang bisa mempercepat penuaan, seseorang dengan usia di atas 50 tahun bisa mengonsumsi makanan yang bersifat anti-inflamasi seperti salmon, dark chocolate, gandum, blueberry, jahe, brokoli, minyak zaitun, dan bayam.

2. Tidak mengonsumsi karbohidrat

Tom Cruise disebut menjalani diet 1200 kalori yang memotong asupan karbohidrat. Karbohidrat disebut dapat mempercepat penuaan dengan menciptakan insulin, salah satu hormon penuaan.

Beberapa sumber karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi yang perlu dihindari di antaranya pasta dan sereal. Keduanya bisa mempercepat penuaan.

3. Camilan sehat
 
j 
Sumber: SehatQ 

Di tengah jadwalnya yang padat, Tom Cruise tetap berenergi dengan mengonsumsi camilan-camilan sehat. Beberapa makanan ringan yang kerap dikonsumsi Cruise diantaranya blueberry kering dan kacang-kacangan.

4. Menghindari gula

Gula menjadi asupan yang terlarang untuk seorang Tom Cruise. Gula diketahui dapat mempercepat penuaan dengan memicu peradangan dan merusak kolagen serta elastin. Terlalu banyak gula bisa membuat kulit terlihat lebih tua.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.