Halo, Sobat Soulja! Ngomongin soal tempat nongkrong di Jakarta memang gak akan ada habisnya. 

10 Tempat Nongkrong Asik dan Estetik di Jakarta!

  • Rabu, 22/06/2022 - 10:57 WIB

Halo, Sobat Soulja! Ngomongin soal tempat nongkrong di Jakarta memang gak akan ada habisnya. Hampir setiap hari ada saja kafe atau restoran baru yang bermunculan dengan konsep unik. Tentu sjaa itu membuat pengunjung betah berlama-lama.


Dari sekian banyaknya, ada beberapa tempat nongkrong di Jakarta yang mengusung konsep keren dan estetik, lho. Simak daftar selengkapnya berikut ini, ya. Bisa untuk referensi nongkrong akhir pekanmu nanti!


1. Enatura Farm & Salad Bar

Tempat ini cocok buatmu yang suka makanan sehat. Mulai dari salad, sandwich, sup, hingga jus dari buah dan sayur berkualitas. Tempatnya pun sangat nyaman, bersih, dan luas, lho. Dominasi warna kayu dan lantai bermotifnya unik banget, deh!

Lokasi: Jalan Bangka Raya Nomor 20 FG, Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB

Harga: Rp55-100 ribu


2. O’Good Coffee

Coffee shop ini memiliki dua ruangan, indoor dan outdoor. Bagian indoor kental dengan nuansa industrial, sedangkan yang outdoor didominasi warna kayu tua. Gak perlu takut kepanasan, bagian outdoor-nya dipenuhi pepohonan, sehingga rindang.

Menunya beragam, kamu bisa mencoba coco pandan coffee, rosemonade, yo go drink, dan berry lucky. Untuk makanannya kamu bisa memilih roti panggang pandan, sate taichan, dan pisang goreng.

Lokasi: Jalan Dr. Susilo Raya Nomor 16, Jakarta Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-22.30 WIB

Harga: Rp18-40 ribu


3. Dos Hermanos Coffee

Pengin nongkrong serasa di Santorini, Yunani? Datanglah ke Dos Hermanos Coffee ini. Terdapat dua spot berbeda di sini, yakni coffee bar dan spot ala Santorini.

Untuk bisa masuk ke dalam spot tersebut, kamu harus menambah biaya Rp50 ribu.
Menu andalannya adalah burger dan beragam kopi. Kamu bisa mencoba chicken burger dengan saus pilihanmu. Untuk minuman, cobalah caffe latte dan choco mint.

Lokasi: Jalan Betung Raya Nomor 26, Jakarta Timur

Jam operasional: Selasa-Minggu pukul 12.00-22.00 WIB

Harga: Rp30-80 ribu


4. Simetri Coffee Roaster

Meski sudah membuka banyak tempat, cabang di Gandaria ini yang paling diminati. Bagian indoor dan outdoor-nya luas banget. Didominasi warna putih dan abu-abu bikin suasananya estetik.

Gak perlu takut kelaparan, kamu bisa mencoba avocado toast, croissant sandwich tuna, dan cheesy nachos. Minumannya juga beragam, ada aneka kopi, teh, jus, latte, dan mocktails.

Lokasi: Jalan Wijaya VI Nomor 11, Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-23.00 WIB

Harga: Rp35-70 ribu


5. House Of Sore

 

10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Konsepnya Keren, Estetik Abis!  Sumber: IDN Times

Kafe satu ini nuansanya homey banget. Perpaduan warna putih dengan ornamen kayunya sangat memanjakan mata, bikin betah nongkrong lama-lama.

Beragam jenis kopi ada di sini, seperti espresso, americano, picollo, dan cappucino. Kalau gak suka kopi, pilih chocolate, thai tea, atau teh susu panas. Ada pula camilan, seperti kentang goreng dan churros.

Lokasi: Jalan Ciranjang Nomor 9, Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB

Harga: Rp15-30 ribu


6. Orka Coffee

Coffee shop satu ini sempat hits karena interiornya yang unik. Ada bagian seperti anak tangga, bikin nyaman dan bersih banget, deh.

Ada pula minuman kopi dan non kopi di sini. Makanannya ada burger, waffle, bites, dan beragam main course.

Lokasi: Jalan Tebet Barat Dalam Raya Nomor 46, Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB

Harga: Rp20-65 ribu


7. Kapitan Lim

Kapitan Lim mengusung konsep unik dengan interior khas Tiongkok. Berada di Tanah Abang membuat kafe ini selalu ramai. Ornamen serba merah dan lampionnya bikin kamu serasa di klenteng.

Menu makanannya cenderung konvensional, seperti nasi goreng seafood, tahu krispi, dan roti bakar srikaya. Cobalah teh tariknya, karena itu jadi salah satu menu andalannya.

Lokasi: Jalan Fachrudin Nomor 82A, Jakarta Pusat

Jam operasional: setiap hari 06.00-18.00 WIB

Harga: Rp20-50 ribu


8. Furusato Izakaya

Restoran satu ini kental banget dengan nuansa Jepang. Mulai dari bangunan hingga interiornya bakal bikin kamu serasa di Jepang, deh.

Kamu bisa cobain beef menchi katsu, maguro katsu, sushi, dan sashimi. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu, ya.

Lokasi: Sudirman Suites Apartment, Jalan Jendral Sudirman Nomor 36, Jakarta Pusat

Jam operasional:

  • makan siang: 11.30-15.30 WIB
  • makan malam: 17.00-21.00 WIB

Harga: Rp40-200 ribu


9. Suka Thai

Nongkrong sambil makan makanan Thailand bakal seru banget, deh. Suka Thai berada di pinggir dermaga, suasana sunset-nya bakal romantis banget. Menu yang bisa kamu coba antara lain, mee krop, seafood hot plate, manggo sticky rice, dan nasi goreng nanas.

Lokasi: Komplek Pantai Mutiara Blok TG, Jakarta Utara

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB

Harga: Rp25-350 ribu


10. Bistrogram

Bistrogram menggunakan bebatuan bata merah sebagai dindingnya, sehingga terlihat unik. Dipadukan dengan ornamen kayu bikin interiornya makin menawan, lho.

Menu yang ditawarkan mulai dari yang lokal hingga Western, lho. Ada colenak, mangut salmon, nachos, pan seared baramundi, beef andaliman, dan pisang goreng premium.

Lokasi: Jalan Cikajang Nomor 35-37, Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-22.00 WIB

Harga: Rp50-200 ribu

 

Nah, itulah sepuluh tempat nongkrong dengan konsep yang keren dan estetik di Jakarta. Di mana pun tempat nongkrongnnya, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya!


Sumber: IDNtimes.com

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.