Restoran Thailand di Jakarta, Ini 5 Tempat yang Punya Menu Lezat dan Autentik

  • Kamis, 30/06/2022 - 11:03 WIB
Hai, Sobat Souja! Restoran Thailand di Jakarta bisa jadi pilihan terbaik buat kamu yang bosan dengan menu makan itu-itu saja. Dikenal dengan sebutan negeri gajah putih, Thailand memiliki warisan kuliner yang tidak kalah nikmat dan layak untuk dicoba.

Beberapa di antaranya bahkan mendapat popularitas tinggi dan diminati banyak orang, seperti mango sticky rice, tom yum, hingga thai tea. 

Identik dengan perpaduan rasa asam, manis, asin, dan pedas menjadi daya tarik dari makanan Thailand.

Di Jakarta, kamu bisa menemukan sederet restoran Thailand dengan cita rasa yang sudah tidak diragukan lagi. Langsung saja, berikut rekomendasi restoran Thailand di Jakarta yang bisa kamu pilih. 

Restoran Thailand di Jakarta

1. Thai Alley
 
dd 
Sumber: Kompasiana 

Pertama, ada Thai Alley yang bisa dibilang sebagai pelopor restoran Thailand di Jakarta, nih. Berkonsep street food, hidangan di tempat satu ini dimasak langsung oleh chef asal Thailand, sehingga menjaga cita rasa dan keautentikan dari setiap masakannya. 

Kamu bisa mencoba deretan menu rekomendasinya, antara lain, yaitu Tom Kha Gai, sup santan tradisional khas Thailand dengan potongan daging ayam, Tom Yam Goong, sup tom yam dengan udang segar, dan Tom Yam Goong Ma Praw Oon, yang merupakan sup tradisional kelapa dan dikombinasikan dengan udang segar.

Kamu bisa mendatangi Thai Alley yang berlokasi di Pacific Place Mall, Lantai 5, Jln. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta Selatan.

2. Jittlada Thai Cuisine
 
d 
Sumber: cityseeker 

Berikutnya ada Jittlada Thai Cuisine yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Restoran satu ini bahkan pernah menyabet penghargaan ‘Masakan Thailand Autentik’ di Indonesia Tattler Award.

Kamu bisa mencoba makanan pembuka yang menjadi salah satu andalannya, yaitu Spring Rolls dengan isian daging ayam cincang, prawn, crab, dan bihun. Sementara untuk menu utamanya, ada Tom Yum Kung, Clear Soup, Roasted Duck Curry, dan Seafood Phuket Style yang wajib kamu coba. 

Untuk menyegarkan dahaga, kamu juga bisa mencoba Thai Ice Mixed yang berisi jagung manis, kelapa muda, nangka, dan disajikan menggunakan kuah santan. Restoran satu ini bisa kamu kunjungi di Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. 

3. Blue Elephant

Blue Elephant juga masuk daftar restoran Thailand di Jakarta yang harus kamu coba, nih. Lokasinya berada di Jl. Cut Meutia No. 2, Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran satu ini telah memiliki 13 cabang yang tersebar di seluruh dunia. Di sini, kamu bisa mencoba aneka hidangan Thailand mulai dari yang tradisional sampai modern. 

Salah satu menu spesial di tempat ini adalah Green Chicken Curry yang paling enak dinikmati bersama steamed sticky rice khas Thailand.

4. La Na Thai

Gak kalah recommended, ada La Na Thai yang lokasinya berada di Face Jakarta Bar & Restaurant, Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 85, Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran satu ini memiliki interior romantis, yang cocok banget buat makan bareng pasangan. Kamu bisa mencoba kenikmatan dari beberapa menu andalannya, yaitu Red curry, Pineapple, Cherry Tomato, Roasted Duck, Duck Curry, La Na Gaeng Phed Ped, hingga Tom Yum. 

5. Tam Nak Thai Restaurant

Gak ketinggalan, ada Tam Nak Thai Restaurant yang memiliki tempat super cozy dan bikin betah. Lokasinya berada di Menteng Central, Lt.1, Jl. Hos Cokroaminoto No.78, Jakarta. 

Punya area yang luas, resto satu ini cocok banget jadi tempat makan bareng keluarga ataupun para kerabat. Di sini, kamu bisa mencoba beberapa menu andalannya, seperti Thai Smoked Duck, Chicken Satay Thailand, Khao Niaw Mamuang, Soft Shell Crab in Thai Sauce, dan Clear Beancurd Chicken Soup.

Bukan hanya dimanjakan dengan hidangan yang lezat, service di restoran satu ini juga terkenal sangat ramah, lho.

Itu dia deretan rekomendasi restoran Thailand di Jakarta yang menu super nikmat dan wajib dicoba. Mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Sumber: Kumparan.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.