Pengguna Pertalite Wajib Daftar MyPertamina, Berikut Tata Caranya

  • Kamis, 30/06/2022 - 13:49 WIB

Hai Sobat Souja!

Mulai tanggal 1 Juli 2022, pengguna bensin Pertalite dan Solar Subsidi diwajibkan untuk melakukan registrasi di website MyPertamina. Hal ini bertujuan untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima BBM penugasan dan subsidi itu, sehingga penggunaan BBM tersebut bisa lebih tepat sasaran.

Registrasi di website MyPertamina ini dapat dilakukan melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/, dan masyarakat cukup mengikuti tahapan registrasi yang sudah ditentukan. Supaya nggak bingung, cek langkah-langkah registrasinya di bawah ini ya!

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
2. Buka website https://subsiditepat.mypertamina.id/
3. Centang informasi memahami persyaratan
4. Klik Daftar Sekarang
5. Ikuti instruksi dalam website tersebut
6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

 

Tampilan website Subsidi Tepat MyPertamina

 

Dari penjelasan Pertamina Patra Niaga selaku anak usaha dari PT Pertamina (Persero), masyarakat hanya diminta untuk mendaftar ke website MyPertamina, dan tidak wajib melakukan transaksi pembelian bahan bakar menggunakan aplikasi MyPertamina dari handphone.

Di tanggal 1 Juli ini, daerah uji coba yang diwajibkan mendaftar di website MyPertamina ialah Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi. Jadi untuk Sobat Souja yang tinggal di daerah tersebut, jangan lupa untuk mendaftarkan dirinya ya!

Sumber: CNBC Indonesia


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.