5 Olahraga Peningkat Daya Tahan Tubuh, Bantu Cegah COVID-19

  • Selasa, 26/07/2022 - 10:52 WIB
Hai, Sobat Soulja! Kasus positif COVID-19 di Indonesia kembali bertambah. Selain menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, masyarakat juga harus menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah penularan COVID-19. Olahraga rutin termasuk salah satu cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah COVID-19.

Olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh mencegah COVID-19 ini bisa dilakukan di rumah. Bahkan, jika Anda malas keluar kamar, juga bisa melakukan olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah COVID-19 ini.

Yang penting, olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19 ini harus dilakukan secara rutin. Guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah COVID-19, lakukan olahraga ini minimal 30 menit setiap hari. Berikut ini sederet jenis olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah COVID-19.

Senam

Jenis olahraga pertama untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah COVID-19 adalah senam. Olahraga yang satu ini juga sangat santai ketika dilakukan di dalam rumah. Anda bisa melakukan senam seperti Zumba, yoga, maupun dance modern.

Anda juga bisa mencari banyak referensi video senam di YouTube. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sebaiknya untuk melakukannya secara rutin di pagi hari sesuai dengan durasi yang Anda inginkan.

Jalan cepat

Jenis olahraga kedua untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah COVID-19 adalah jalan cepat. Olahraga sederhana ini sangat efektif menjaga kebugaran karena termasuk jenis olahraga aerobik.

Anda dapat melakukan olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah COVID-19 ini di dalam rumah dan berkeliling selama 10-15 menit.

Lompat tali

Jenis olahraga ketiga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah COVID-19 adalah lompat tali. Olahraga yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh ini mudah dilakukan.

Selain itu, olahraga yang satu ini juga sangat baik untuk jantung dan paru-paru. Lompat tali juga membuat aliran darah menjadi lebih baik.

z Sumber: Fimela.com

Naik turun tangga

Jenis olahraga keempat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah COVID-19 adalah naik turun tangga. Olahraga yang satu ini juga termasuk dalam jenis olahraga aerobik. Cukup 10-15 menit tiap harinya, Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan naik turun tangga.

Latihan otot

Jenis olahraga kelima untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah COVID-19 adalah  latihan otot. Latihan otot sangat bisa Anda lakukan di rumah untuk menambah daya tahan tubuh Anda.

Anda bisa memilih opsi yang paling pas sesuai kondisi tubuh. Misalkan untuk memandu squat, lunges, atau push-up. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Anda disarankan latihan fisik dengan intensitas sedang. Hindari latihan fisik dengan intensitas berat karena justru bisa melemahkan daya tahan tubuh.

Itulah daftar olahraga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah COVID-19. Jangan lupa untuk menjalankankan protokol kesehatan dan konsumsi makanan bergizi. 

Sumber: Kontan.co.id


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.