Ngemil Sore Enaknya Jajan di 5 Siomay Bandung Gerobakan yang Terkenal Enak Ini

  • Minggu, 14/08/2022 - 11:23 WIB
Hai, Sobat Souja! Siomay Bandung banyak ditawarkan di Jakarta. Ada beberapa penjual siomay gerobakan yang terkenal enak di kawasan Tebet dan Kebayoran. Berikut rekomendasinya!

Siomay merupakan hidangan berbahan dasar ikan dan tepung tapioka yang biasa dinikmati sebagai camilan. Hidangan khas Bandung ini disajikan dengan sambal kacang yang agak pedas.

Penjual siomay khas Bandung banyak tersebar. Kamu bisa menemukan penjualnya di rumah makan maupun gerobakan. Penjual siomay gerobakan juga memiliki rasa yang tak kalah enak. Bahkan, beberapa penjualnya viral lho!

Berikut 5 siomay gerobakan enak di Jakarta:

1. Siomay Batu Tulis
 
dd 
Sumber: Detik Food 
 
Di dekat Puskesmas Kelurahan Kebon Kelapa, Jakarta Pusat, ada tempat makan siomay khas Bandung yang enak. Penjualnya menggunakan gerobak sepeda dan setiap hari berjualan di area tersebut.

Penjual gerobakan ini mengaku kalau ia menggunakan ikan tenggiri. Tak heran kalau aromanya sangat harum. Selain siomay, ada juga siomay isi telur, otak-otak, tahu, kentang, kol, pare, hingga telur rebus.

Kamu bisa memesan seporsi dengan isian komplet. Bisa juga memesannya dengan isian yang sesuai dengan selera kita. Harga perporsinyadibanderol mulai dari Rp 10.000.

2. Siomay Pak Dayo 

Siomay gerobakan enak juga banyak tersebar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Salah satunya adalah penjual siomay gerobakan tanpa nama yang berjualan di depan King's Cake & Bakery. Gerobaknya sangat sederhana, namun sudah terkenal legendaris sejak tahun 1985.

YouTuber Boengkoes mengungkapkan kalau sudah dibawa sampai ke Abu Dhabi. Satu porsi siomaynya dibanderol Rp 15.000. Siomaynya lembut dan rasa ikan tenggirinya cukup nampol.

3. Siomay Kelor

Di kawasan Matraman Raya, kamu juga bisa menemukan penjual siomay gerobakan yang terkenal. Setiap harinya, ratusan siomay ludes terjual hanya dalam hitungan jam saja.

Namanya Siomay Kelor Jatinegara yang berjualan di pinggir jalan. Ternyata siomay gerobakan ini sudah berusia 30 tahunan dan kini dikelola oleh generasi kedua.

Siomay yang ditawarkan menggunakan ikan tenggiri asli, rasanya sudah terjamin sedap. Seporsisiomay ikan tenggiridibanderol Rp 15.000. Kamu bisa memesan dengan isian komplet maupun sesuai selera.

4. Siomay Cikini

Dekat dari Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, ada penjual siomay khas Bandung gerobakan yang terkenal enaknya. Selain itu, keberadaan penjual siomay gerobakan ini juga legendaris.

Kamu bisa menikmati sedapnya siomay dengan sambal kacang hanya Rp 15.000 per porsinya. Isian siomay di sini juga lengkap. Ada siomay, tahu, otak-otak, kentang, tahu kulit, dan pare.

Cita rasa siomay di sini makin nikmat karena disajikan dengan sambal kacang yang mlekoh. Ditambah saus sambal, kecap manis, dan air jeruk limau.

5. Siomay Dua Putra Mang Ujang

Tebet tak ada hentinya memberikan rekomendasi tempat makan enak. Ada penjual siomay gerobakan yang terkenal enak dan selalu diserbu foodies setiap harinya. Yaitu Siomay Dua Putra Mang Ujang.

Lokasinya ada di kawasan Manggarai Selatan, tepatnya di Jlaan KH. Abdulah Syafei. Siomay gerobakan ini buka setiap pukul 17.00.

Untuk menikmatinya, Siomay Dua Putra Mang Ujang bisa dipesan dengan isian komplet. Kamu juga bisa membelinya sesuai selera dengan harga Rp 2.500 per pcs siomay. Tak hanya siomaynya yang lezat, tapi juga sambal kacang dengan rasa mlekoh.

Sumber: Detik Food

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.