Jenis Makan ini Bikin Panjang Umuur!

  • Senin, 02/08/2021 - 09:48 WIB
Sobat Souja, pola makan merupakan salah satu faktor yang dapat memengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Salah satu contohnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard T.H. Chan School of Public Health, dengan menguji 100.000 orang dewasa selama 3 dekade untuk responden berpenyakit penyerta kardiovaskular, kanker, atau diabetes. Mereka menemukan orang yang mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran per hari, memiliki risiko kematian 13 persen lebih rendah dari semua penyebab. Ya, dengan kata lain konsumsi makanan yang mengandung beta karoten, antioksidan seperti pada sayuran hijau dan buah disebut efekif untuk memperpanjang umur.


Nah, berikut jenis makanan yang disebut bisa memperpanjang umur kamu, 

Sayuran Hijau:
Bayam
Kangkung
Brokoli
Kubis
Wortel


Buah-buahan:
Jeruk
Stroberi
Blueberry
Melon
Apel


Tapi perlu digarisbawahi, mengonsumsi sayur dan buah yang kaya beta karoten, antioksidan, vitamin, mineral, memang baik karena kandungannya dapat menjaga kesehatan tubuh. Misalnya, mengonsumsi sayuran hijau tinggi serat berfungsi dalam melancarkan pencernaan. Buah yang mengandung antioksidan bisa melindungi tubuh dari radikal bebas.

Sayur dan Buah yang Disarankan:
American Heart Association (AHA) merekomendasikan konsumsi empat porsi buah dan lima porsi sayuran per hari atau dua kali lipat jumlahnya dari anjuran penelitian. Menurut AHA dikutip dari Prevention, porsinya bisa bervariasi. Namun siapa saja dapat menerapkan saran penyajian seperti berikut:


  1. Apel, pisang, kiwi, setengah potong alpukat atau jenis buah lainnya;
  2. Brokoli, kembang kol, wortel, bayam, kangkung atau sayuran berdaun hijau lainnya.


Angel Planells, juru bicaraAcademy of Nutrition and Dieteticsmenuturkan cara terbaik supaya bisa rutin mengonsumsi sayur, buah yaitu ketika Sobat punya tujuan khusus misalnya untuk lebih sehat. Yuk, kita coba! 


Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.