Hai Sobat Souja, apakah kalian salah satu yang menggemari hidangan makanan seafood satu ini? Lobster termasuk makanan seafood favorit bagi banyak orang.
" />

Manfaat Konsumsi Makanan Lobster Yang Sayang Dilewatkan

  • Selasa, 03/08/2021 - 10:10 WIB
Hai Sobat Souja, apakah kalian salah satu yang menggemari hidangan makanan seafood satu ini? Lobster termasuk makanan seafood favorit bagi banyak orang. Dagingnya yang lembut dan manis membuat lobster terasa nikmat, bahkan tanpa bumbu yang kuat sekalipun. Lobster merupakan makanan laut (seafood) dari kelompok yang sama dengan udang dan kepiting. Makanan ini bisa diolah dengan berbagai cara. Teknik pengolahan tepat akan membuat daging menjadi lembut dan mengeluarkan rasa manis yang khas. Selain lezat, lobster juga kaya zat gizi dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh lho. Penasaran manfaat apa saja yang bisa diberikan dengan mengonsumsi lobster? Langsung aja kita simak informasi di bawah ini yuk!
 
makan lobster
Source: medkomtek.com
 
1. Menjaga Kesehatan Otak & Kejiwaan
Asam lemak omega-3, terutama dalam bentuk docosahexagenoic acid (DHA) berperan penting dalam memelihara kesehatan otak. Menurut penelitian, orang yang sering makan makanan kaya omega-3 seperti lobster juga lebih rendah berisiko depresi, kepikunan, dan penyakit Alzheimer. Zat gizi ini mungkin menjalankan mekanisme tertentu yang melindungi otak.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan
Daging lobster kaya akan protein berkualitas tinggi. Manfaat lain dari makan lobster yakni rasa kenyang lebih lama dan mampu mengendalikan nafsu makan dengan baik. Pasalnya, protein bisa mengurangi produksi hormon pemicu lapar dan menambah jumlah hormon yang memberikan rasa kenyang.

3. Berpotensi Menjaga Kesehatan Jantung
Asam lemak omega-3 memiliki beberapa bentuk, di antaranya EPA dan DHA. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan EPA dan DHA pada ikan-ikanan dan lobster memiliki manfaat untuk melindungi jantung dari berbagai penyakit. Meski kandungan kolesterol lobster cukup tinggi, kandungan EPA dan DHA pada makanan ini bisa membantu menurunkan kolesterol.

4. Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid
Lobster merupakan sumber dari berbagai mineral, salah satunya selenium. Mineral ini memiliki banyak fungsi, di antaranya membantu proses metabolisme, melindungi sel-sel tubuh dari efek radikal bebas, dan menjaga kesehatan kelenjar tiroid.

5. Membantu Mencegah Anemia
Konsumsi lobster berpotensi memberikan manfaat bagi Sobat yang rentan mengalami anemia. Penyakit anemia bisa disebabkan banyak faktor seperti karena kurang sel darah merah, bentuknya tidak sempurna, atau tidak cukup mengandung hemoglobin.
 
lobster merah
Source: kompas.com
Nah, itu dia Sobat Souja khasiat yang bisa kalian dapatkan jika mengonsumsi hidangan makanan lobster. Lobster merupakan bahan makanan yang kaya akan protein, asam lemak omega-3, vitamin, dan mineral. Meski terkenal dengan kolesterolnya yang tinggi, kandungan gizi lobster membuatnya bermanfaat bagi jantung, otak, dan organ lainnya. Untuk mendapatkan berbagai manfaat tersebut, cobalah masukkan olahan lobster ke dalam menu makananmu. Namun, tetaplah mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar agar Sobat Souja mendapatkan asupan gizi yang seimbang ya!

Sumber artikel: Hellosehat.com
 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.