Hai Sobat Souja, buat kalian para pecinta koleksi tanaman hias di rumah tentunya harus pintar memilih jenis tanaman hias mana yang cocok untuk ditaruh di ruangan ber-AC ya.de <" />

Ketahui Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Ditaruh Ruang AC

  • Kamis, 19/08/2021 - 10:15 WIB
Hai Sobat Souja, buat kalian para pecinta koleksi tanaman hias di rumah tentunya harus pintar memilih jenis tanaman hias mana yang cocok untuk ditaruh di ruangan ber-AC ya. Ketika udara panas, AC atau pendingin udara memang menyejukkan. Namun hal ini tidak berlaku buat tanaman hiasmu. Pada dasarnya, suhu dingin akan menyebabkan tanaman kelaparan. Jika warna daun tanaman hiasmu memudar atau jika daunnya layu, maka bisa jadi karena tanaman tersebut terlalu dekat dengan ventilasi AC. Namun, ini tak berarti semua tanaman pasti tak kuat AC. Namun, ada tanaman hias yang memang cocok berada di ruangan ber-AC. Langsung aja kita ketahui bersama yuk jenis tanaman hias seperti apasih yang cocok? Kita simak informasinya di bawah ini ya!
 
1. Snake Plant
 
snake plant
Source: pinimg.com
Tanaman yang terkenal mustahil mati ini adalah spesimen tanaman yang ideal untuk setiap rumah, apalagi untuk pemilik yang tidak memiliki waktu untuk merawat tanaman akibat kesibukan. Tanaman ini mampu bertahan pada paparan cahaya rendah dan memiliki hama yang sedikit. Snake plant atau yang juga dikenal sebagai lidah mertua ini juga mampu membersihkan rumah dari racun seperti formaldehida dan benzena.
 
2. Spider Plant
 
spider plant
Source: tstatic.net
Jenis tanaman ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu tanaman hias rumah yang sangat bagus untuk menghilangkan formaldehida dan termasuk tanaman yang mudah tumbuh di beragam situasi. Pastikan akarnya tumbuh dewasa untuk mencegah mudah terkena terpaan udara AC dan bertahan dengan baik. Sobat hanya perlu menempatkannya di pot gantung favorit kalian.
 
3. Peace Lily
 
peace lily
Source: shopee.co.id
Salah satu tanaman terbaik untuk menghilangkan formaldehida dari ruangan dan mampu bertahan dengan baik pada ruangan ber AC. Peace lily dapat bertahan pada temperatur 16oC dan temperatur terbaiknya 21oC. Namun demikian perlu diperhatikan jika Sobat memiliki hewan peliharaan kucing dan anjing, sebab peace lily dapat mengiritasi mulut dan perut hewan kesayangan.
 
4. Boston Fern
 
fern
Source: gardens.com
Sebagai salah satu tanaman yang telah bertahan di dunia sejak 300 juta tahun yang lalu. Tumbuhan paku memiliki kemampuan adaptasi yang baik. Tanaman ini dapat bertahan walaupun tidak disiram selama 5-6 hari berturut-turut. Namun begitu, Sobat perlu memperhatikan kelembaban dalam ruangan. Paku dapat gantung pada wadah yang menggantung dan memilih lokasi yang cukup teduh dengan temperatur yang lembab.
 
5. Palm
 
palm
Source: tstatic.net
Tanaman ini cenderung menyukai penerangan yang minimal, parlor palm cocok untuk ditempatkan di ruangan ber AC. Jenis parlor palm menyukai ruangan bertemperatur 18-26 oC, dengan kelembaban rata-rata. Selain jenis parlor, Sobat juga dapat memilih jenis kentia yang juga populer dan dapat bertahan bahkan hingga temperatur 10oC.

Nah, itu dia Sobat Souja beberapa jenis tanaman hias yang bisa kalian tempatkan pada sudut ruangan ber-AC. Mempercantik hunian dengan beberapa tanaman cantik nan mungil memang tengah menjadi tren, terutama untuk hunian atau kantor dengan nuansa natural minimalis. Tanaman dengan tipe daun yang lebar memang umumnya mampu bertahan pada ruangan ber-AC . Semoga informasi di atas dapat bermanfaat ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Sgcka.co.id 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.