Sobat Souja, mengingat bahwa saat ini pemerintah masih memberlakukan masa PPKM di sejumlah kota-kota besar di Indonesia, hal tersebut mengakibatkan perayaan
" />

Ide Lomba 17 Agustus-an #DiRumahAja Bersama Sahabat/Keluarga

  • Rabu, 18/08/2021 - 08:53 WIB
Sobat Souja, mengingat bahwa saat ini pemerintah masih memberlakukan masa PPKM di sejumlah kota-kota besar di Indonesia, hal tersebut mengakibatkan perayaan hari kemerdekaan nanti akan jadi terasa sunyi tanpa adanya perlombaan 17 Agustus-an seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi jangan khawatir, Sobat tetap bisa merayakan hari kemerdekaan dengan tetap melakukan lomba 17an hanya dari rumah saja loh. Sobat bisa melakukannya bersama keluarga atau kerabat, yang tentu tak kalah seru dan ramai. Biar bisa merayakan kemerdekaan dengan meriah bersama keluarga di rumah, berikut ini terdapat 5 rekomendasi lomba 17an yang sangat seru untuk dilakukan. Mari kita simak bersama yuk!
 
17an lomba
Source: cloudfront.net
 
1. Lomba Makan Kerupuk
Lomba makan kerupuk pada umumnya memiliki pemain yang berjumlah 2-5 orang. Cara mainnya cukup mudah, kita hanya perlu menghabiskan kerupuk yang digantung pada sebuah tali. Siapa yang bisa menghabiskan kerupuk terlebih dahulu, dia yang memenangkan perlombaan. Ini bisa banget dicoba dengan anggota keluarga di rumah.

2. Lomba Merias Wajah
Lomba merias wajah juga bisa menjadi lomba seru untuk dilakukan di rumah. Agar perlombaannya semakin seru, kita bisa mengatur peserta lombanya dari pria dan perempuan. Jadi tugasnya, pria yang harus merias perempuan, dan yang paling bagus hasil riasannya yang menang. Lomba ini bisa melibatkan ayah, ibu, om, tante, kakak dan adik. Pasti sangat seru untuk dilakukan karena jarang pria yang bisa mengaplikasikan make up.

3. Lomba Tarik Tambang
Lomba ini juga sering dijadikan lomba 17an yang cukup terkenal. Di mana tim dibagi menjadi dua dan setiap tim harus menarik tali sekuat mungkin. Tim yang melewati garis adalah tim yang kalah. Lomba tarik tambang di rumah bisa menggunakan tali jemuran yang cukup kuat dan jangan lupa cari tempat yang cukup luas seperti halaman rumah.

4. Lomba Makan Pedas
Bagi Sobat yang suka makanan pedas pasti suka dengan perlombaan ini. Ini bisa menggunakan mie samyang atau sayap ayam pedas sebagai makanannya. Tapi peserta hanya dibolehkan minum satu gelas saja. Siapa yang menghabiskan makanan terlebih dahulu dialah pemenangnya.

5. Lomba Balap Karung
Lomba barap karung juga cukup populer dilakukan saat perayaan 17an. Lomba ini cukup menggunakan karung goni atau karung bekas yang cukup kuat, kemudian tiap peserta masuk ke dalam karung kemudian berlari sampai ke garis finis, yang paling cepat dia pemenangnya.
 
makan kerupuk
Source: kompas.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa jenis macam ide lomba 17an yang bisa kalian lakukan di rumah bersama keluarga atapun kerabat ya. Selain lomba-lomba di atas, Sobat juga bisa mencoba beberapa lomba lainnya, seperti lomba balap kelereng, lomba menyanyi, dance TikTok, lomba bikin video atau tebak-tebakan untuk merayakan 17an di rumah. Walau kita hanya bisa merayakan hari kemerdekaan hanya di rumah saja, yang terpenting semangat nasionalisme kita tetap terjaga serta jangan lupa untuk senantiasa mendoakan negara Indonesia agar selalu aman dan tentram ya Sobat Souja.

Sumber artikel: Fimela.com
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.