Sobat Souja, salah satu stigma lama yang melekat pada laki-laki dan masih banyak dibicarakan sampai saat ini adalah memilih perempuan berdasarkan fisik.
" />

Ini Alasan Mengapa Pria Memilih Perempuan Dari Fisik

  • Jumat, 20/08/2021 - 09:45 WIB
Sobat Souja, salah satu stigma lama yang melekat pada laki-laki dan masih banyak dibicarakan sampai saat ini adalah memilih perempuan berdasarkan fisik. Yup! Meski banyak juga yang menampis dan melakukan pembelaan atas stigma tersebut, nyatanya hal ini masih terjadi. Meski terkesan egois karena menilai berdasarkan fisik, sebenarnya itu semua ada alasannya, lho. Berikut ini Popbela sudah merangkum apa saja alasan yang membuat kebanyakan laki-laki memilih perempuan berdasarkan fisik. Penasaran apa saja? Langsung aja yuk kita simak bersama informasi lengkapnya di bawah ini!
 
pria fisik
Source: titiknol.co.id
 
1. Dari Mata Turun Ke Hati
Sudah jadi rahasia umum kalau laki-laki itu makhluk visual sehingga mereka akan menilai sesuatu dengan cara subjektif. Inilah alasan paling utama mengapa kebanyakan mereka memililih perempuan berdasarkan fisik. Meski standar cantik perempuan pada setiap laki-laki akan berbeda, sisi rasional yang mereka miliki membuat mereka menjadi makhluk yang menilai berdasarkan fisik. Ada yang mungkin memiliki standar perempuan bertubuh tinggi, berambut panjang, dan berkulit putih. Namun, ada juga yang berbeda. Bahkan, ada yang dari mata saja sudah bisa langsung jatuh hati, lho.  

2. Fisik Lebih Mudah Terlihat Dibandingkan Hati
Tidak bisa dipungkiri memang fisik itu adalah sisi terluar dan paling mudah dilihat. Jadi, tidak munafik kalau kita setuju bahwa fisik lebih mudah dinilai dibandingkan hati seseorang dan inilah alasan yang paling mendukung sisi rasional laki-laki. Kalau mau mengedepankan hati, maka paling tidak di awal perkenalan perempuan sudah harus menarik. Namun, hal ini bisa terasa sulit karena perempuan selalu mengedepankan emosional. Mereka akan cenderung menahan diri untuk terbuka di awal, sehingga lagi-lagi semua akan kembali ke fisik.

3. Adanya Pengaruh Hormon Testosteron
Hormon testosteron dalam diri laki-laki berpengaruh cukup besar terhadap sisi seksualitasnya. Hormon ini secara ilmiah sudah ada sejak mereka lahir dan terus meningkat seiring bertambahnya usia. Hormon testosteron laki-laki dikontrol oleh Hipotalamus, yaitu bagian otak yang mengatur emosi, detak jantung, tekanan darah, serta kehidupan seksual. Nah, Hipotalamus pada laki-laki lebih besar dibandingkan perempuan. Inilah salah satu alasan alamiah mengapa laki-laki memilih perempuan dari fisiknya.

4. Memiliki Perempuan Yang Cantik Bisa Menaikkan Pride
Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa memengaruhi pride seorang laki-laki, salah satunya adalah memiliki pasangan yang ‘cantik’ dan menjadi idaman laki-laki lain. Menaklukkan perempuan idaman tentu membutuhkan usaha yang keras karena saingannya banyak. Sehingga kalau sampai berhasil, rasa bangganya pasti bukan main.

5. Pria Suka Memerhatikan Perempuan
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau laki-laki adalah makhluk visual, maka mereka akan sangat senang dengan sesuatu yang indah. Kecantikan perempuan salah satunya. Memperhatikan hal-hal yang indah tentu bisa menaikkan mood dan perasaan seseorang, kan? Inilah yang dialami laki-laki. Ketika mereka memperhatikan perempuan dalam waktu yang lama dan standar fisiknya sesuai dengan yang diharapkannya maka mereka akan tertarik. Namun, belum pada tahap sayang, karena kecocokan hati yang menentukan.
 
fisik wanita
Source: idntimes.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa macam alasan mengapa pria lebih suka memandang perempuan dari segi fisik saja. Ada alasan rasional dan alamiahnya ternyata. Meski begitu tetap saja, ke sananya hati yang menentukan kok. Jadi kalian tidak bisa menilai seseorang hanya dari fisiknya saja ya, namun hati juga bisa menjadi faktor pendukungnya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Sobat Souja ya!

Sumber artikel: Popbela.com 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.