Hai Sobat Souja, kebiasaan hidup sehat memang bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun saja. Misalnya, belajar memasak menu sehat untuk keluarga, latihan yoga untuk mengendalika" />

Kegiatan Sehat Yang Bisa Dilakukan Saat Malam Hari

  • Jumat, 20/08/2021 - 09:45 WIB
Hai Sobat Souja, kebiasaan hidup sehat memang bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun saja. Misalnya, belajar memasak menu sehat untuk keluarga, latihan yoga untuk mengendalikan stres, hingga banyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi. Memang, semua ini bisa dilakukan di sela-sela waktu luang kalian. Akan tetapi, ada beberapa kebiasaan yang bisa memberikan manfaat yang maksimal kalau dilakukan saat malam hari lho. Tidak semua kebiasaan hidup sehat akan memberikan hasil yang maksimal jika dilakukan di pagi hari. Justru, malam hari merupakan waktu terbaik untuk menerapkan pola hidup sehat. Penasaran kegiatan sehat seperti apa yang cocok dilakukan saat malam hari? Langsung aja kita simak informasi di bawah ini yuk!
 
aktivitas malam hari
Source: medkomtek.com
 
1. Mencuci Muka & Mandi
Setelah seharian beraktivitas, yang ada di pikiranmu mungkin hanyalah kasur dan tidur nyenyak. Eits, tunggu dulu. Ketimbang mencuci muka dan mandi di pagi hari, kalian justru dianjurkan untuk melakukannya di malam hari, lho. Selain menghemat waktu di pagi hari, mencuci muka dan mandi di malam hari akan membuat tubuh kalian jauh lebih bersih dan sehat. Pasalnya, seluruh kuman, debu, dan alergen lainnya yang menempel di rambut dan kulit akan terbilas hingga bersih dengan mandi di malam hari.

2. Menyisir Rambut
Rambut kusut adalah salah satu masalah yang sering dialami saat bangun tidur. Itulah sebabnya, kalian dianjurkan untuk menyisir rambut sebelum tidur di malam hari. Meluangkan beberapa menit untuk menyisir rambut sebelum tidur dapat membantu mencegah rambut kusut saat bangun tidur. Dengan begitu, rambutmu akan lebih mudah diatur, lebih sedikit rambut rusak, dan menghemat waktu untuk merapikan rambut di pagi hari sebelum mulai beraktivitas.

3. Pakai Body Lotion
Kebanyakan orang lebih rajin pakai body lotion di pagi hari untuk menjaga kulitnya dari paparan sinar matahari. Namun, mengapa tidak kalian coba tukar kebiasaan hidup sehat ini dengan melakukannya di malam hari? Body lotion atau tabir surya mengandung retinoid yang dapat mendorong pembentukan kolagen pada kulit. Hal ini dapat membuat kulit menjadi kenyal, lembap, dan sehat jika digunakan secara rutin.

4. Gunakan Obat Kumur
Selain menyikat gigi, berkumur dengan obat kumur mungkin ikut jadi bagian dari kebiasaan hidup sehat kalian sehari-hari. Jika selama ini kalian lebih sering melakukannya di pagi hari, yuk tukar waktunya di malam hari. Berkumur dengan obat kumur di pagi hari justru bisa membuat mulut jadi kering. Pasalnya, mulut menghasilkan air liur yang lebih sedikit saat malam hari, sementara obat kumur berfungsi untuk menetralkan air liur yang menyebabkan mulut menjadi terasa asam.

5. Makan Yoghurt
Makan yogurt sebelum tidur dapat membantu melancarkan sistem pencernaan sekaligus menjaga kekebalan tubuh kalian di sepanjang malam. Selain itu, kandungan protein pada yogurt dapat mengoptimalkan perbaikan otot tubuh yang rusak setelah seharian beraktivitas.
 
sehat malam hari
Source: cloudfront.net
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa macam kegiatan sehat yang baik dilakukan saat malam hari. Jika kalian melakukan pola hidup sehat di malam hari, maka hal ini dapat membantu memaksimalkan proses regenerasi sel, atau pergantian sel-sel mati dengan sel-sel baru sehingga sel tubuhmu akan menjadi semakin sehat. Karena malam hari merupakan waktu terbaik untuk menerapkan pola hidup sehat. Semoga tips di atas dapat berguna bagimu ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Hellosehat.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.