6 Tempat Wisata Paling Romantis di Korea

  • Senin, 06/09/2021 - 08:41 WIB
Hai, Sobat Souja! Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata populer penduduk Bumi. Sejumlah destinasi ditawarkan, termasuk tempat wisata romantis di Korea yang bisa membuat agenda berlibur Anda bersama pasangan menjadi lebih hangat.

Tak ada salahnya untuk sesekali berlibur hanya berdua bersama pasangan. Agenda berlibur bersama bisa mempererat ikatan kasih sayang antara Anda dan pasangan.

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, lupakan Kanal Besar Venesia atau Menara Eiffel. Anda cukup berkunjung ke Negeri Ginseng, yang juga dikenal dengan drama-drama Korea-nya yang romantis.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata romantis di Korea.

1. Pulau Jeju
 
s 
Sumber: Okezone Travel 

Pulau Jeju merupakan pulau terbesar di Korea Selatan. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang menjadi daya tarik utamanya.

Karena keindahan dan kekayaan yang dimilikinya, Pulau Jeju berhasil mendapatkan Tripple Crown UNESCO pertama di dunia, dengan Cagar Biosfer (2002), Warisan Alam Dunia (2007), dan Global Geoparks Network (2010).

Tak hanya itu, kecantikan pulau ini juga membuat banyak pasangan pengantin baru menjadikan Jeju sebagai lokasi bulan madu. Tak heran jika Pulau Jeju jadi salah satu tempat wisata romantis di Korea.

Di pulau ini, Anda dan pasangan bisa menikmati beberapa area rekreasi alam seperti Hallasan National Park, Udo Maritime Park, Yongduam Rock, dan masih banyak lagi.

2. Pulau Nami
 
d 
Sumber: Future Ready 

Selalu Jeju, Pulau Nami juga menjadi destinasi wisata yang tak kalah romantis di Korea.

Pulau ini sempat menjadi lokasi syuting drama legendaris, Winter Sonata. Saking legendarisnya, di sana terdapat patung Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo.

Pemandangan barisan pohon yang berjajar rapi di Pulau Nami menjadi salah satu yang paling bikin pelancong kepincut.

Saat musim gugur, daun-daun dari pepohonan akan menjadi kekuningan, membuat nuansa perjalanan bersama pasangan menjadi semakin romantis.

Sementara saat musim salju, deretan pepohonan akan terlihat cantik oleh bungkusan salju yang menempel.

3. Cheonggyecheon Stream
 
 d
Sumber: K-star news 

Rekomendasi selanjutnya adalah Cheonggyecheon Stream, yang terletak di ibu kota Seoul.

Area ini sebenarnya merupakan sebuah aliran Kali Cheonggyecheon, yang merupakan sungai buatan. Tempat ini menjadi salah satu pusat keramaian di Seoul.

Dengan suasana yang alami, Anda dan pasangan bisa sekadar duduk-duduk di tepian kali, bermain air, atau apa pun yang bisa dilakukan di sana. Datang-lah pada malam hari, Anda akan disuguhi oleh warna-warni lampu yang cantik.

Tak hanya itu, kehadiran area yang dijuluki Wall of Proposal juga membuat tempat ini semakin terasa romantis. Istilah 'Wall of Proposal' konon muncul karena banyak orang yang menjadikan lokasi tersebut untuk melamar kekasihnya.

4. Sky Rose Garden
 
d 
Sumber: befreetour.com 
 
Selanjutnya adalah Sky Rose Garden, yang masih berada di Kota Seoul. Tempat ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin merayakan hari ulang tahun pernikahan berdua bersama pasangan.

Seturut namanya 'taman langit', Sky Rose Garden terletak di lantai delapan gedung Daehan Cinema, bioskop pertama di Korsel.

Di tempat ini, Anda akan ditawarkan lansekap Kota Seoul yang cantik. Anda juga dapat menikmati secangkir kopi ditemani ratusan bunga mawar dalam pot yang diletakkan di berbagai sudut.

Nikmati momen indah bersama pasangan di Sky Rose Garden saat matahari terbenam.

5. Namsan Tower
 
f 
Sumber: Tribunwiki 

Siapa yang tak kenal Namsan Tower? Tempat ini begitu populer dengan ritual 'gembok cinta' yang dimilikinya.

Namsan Tower atau N Seoul Tower sebenarnya merupakan menara observasi dan komunikasi yang terletak di Gunung Namsan, Seoul, Korea Selatan. Memiliki tinggi 236 meter, menara ini menjadi titik tertinggi kedua di Seoul.

Destinasi wisata romantis di Korea satu ini kerap dijadikan sebagai lokasi syuting sejumlah drama seperti Boys Before Flower, City Hunter, dan Princess Hours.

Gembok cinta adalah satu hal paling populer yang dimiliki Namsan Tower. Konon, pasangan yang menuliskan namanya di gembok yang dikunci, cinta keduanya akan abadi selamanya.

Tak hanya itu, Anda dan pasangan juga bisa menikmati makan malam romantis di salah satu restoran yang terletak di salah satu lantai Namsan Tower. Anda dan pasangan bisa menikmati sajian favorit sambil berbincang hangat ditemani kerlap-kerlip lampu Seoul.

6. Banpo Bridge Park
 
 d
Sumber: Koreatourinformation.com 
 
Banpo Bridge Park juga populer di tengah muda-mudi yang sedang kasmaran. Lokasi ini juga kerap dijadikan lokasi syuting drama Korea.

Terletak di Sungai Han, jembatan ini memanjang sepanjang sekitar 900 meter. Jembatan ini diwarnai oleh pemandangan air mancur yang berwarna-warni. Air mancur ini juga dinobatkan sebagai air mancur terpanjang di dunia.

Tak ada salahnya untuk menghabiskan malam bersama pasangan di Banpo Bridge Park. Menikmati semburan cahaya air mancur yang berwarna-warni ditambah hamparan Sungai Han yang menenangkan akan membuat suasana lebih hangat.

Itu-lah rekomendasi tempat wisata romantis di Korea yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.