Hai Sobat Souja, meskipun usia boleh makin bertambah namun keindahan kulit tak boleh berubah. Sekiranya itu adalah yang membuat banyak perempuan " />

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Keriput Yang Ampuh!

  • Selasa, 07/09/2021 - 09:45 WIB
Hai Sobat Souja, meskipun usia boleh makin bertambah namun keindahan kulit tak boleh berubah. Sekiranya itu adalah yang membuat banyak perempuan ingin tetap terlihat awet muda walaupun mulai menginjak umur yang cukup dewasa. Namun, terkadang kulit wajah susah untuk diajak berkompromi karena keriput dapat muncul secara tiba-tiba pada kulit wajah. Melihat hal tersebut, memang tak dapat dipungkiri bahwa banyak perempuan yang mencari cara untuk mengembalikan keindahan kulitnya kembali. Tapi kalian jangan khawatir, karena di bawah ini terdapat beberapa cara ampuh untuk diikuti agar kalian tetap bisa merawat kulit wajah agar tidak gampang keriput, langsung aja kita simak bersama yuk informasinya berikut ini!
 
kulit jelek
Source: amazonaws.com
 
1. Lebih Memerhatikan Kelembapan Kulit Wajah
Keriput bisa terjadi karena kulitmu kurang memiliki kelembapan yang dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Untuk itu penting sekali lho untuk lebih memperhatikan tingkat kelembapan pada kulit wajahmu dengan banyak minum air putih, menggunakan masker, dan juga memakai moisturizer. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu cara mengatasi keriput yang ampuh lho!

2. Jangan Lupa Untuk Menggunakan Sunscreen
Salah satu cara mengatasi keriput adalah dengan menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kekenyalan pada kulitmu adalah dengan membiasakan diri menggunakan sunscreen saat akan keluar rumah.

3. Konsumsi Makanan & Minuman Berbahan Dasar Kedelai
Mengonsumsi makanan dan minuman berbahan dasar kedelai merupakan salah satu cara mengatasi keriput dari dalam. Karena kandungan kedelai dipercaya sebagai bahan alami yang dapat merawat kulit hingga membuatnya terhidrasi sepanjang hari.

4. Kurangi Mencuci Wajah Terlalu Sering
Mencuci wajah memang sangat baik untuk kulit wajah. Namun, jika kalian melakukannya terlalu sering, kulitmu akan mudah kendur dan kering sehingga hal tersebut dapat menyebabkan kulit wajahmu menjadi keriput. Sebaiknya cuci wajah sebanyak 2 kali dalam sehari saja ya!

5. Rutin Memijat Kulit Wajah Secara Lembut
Hal lainnya yang menjadi cara mengatasi keriput ialah dengan melakukan pijatan lembut pada kulit wajahmu. Gerakan pijat yang tepat akan merangsang kelenjar minyak dalam menghasilkan minyak alami wajah sekaligus dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.
 
tips kulit jelek
Source: hipwee.com
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa tips praktis yang bisa kalian terapkan agar menghindari terjadinya kulit wajah keriput sejak dini. Sobat bisa mencoba cara tersebut satu per satu agar hasilnya tampak lebih maksimal. Memiliki kulit wajah yang awet muda adalah idaman bagi semua orang, maka dari itu rajinlah untuk merawat kulit wajahmu ya. Semoga informasi di atas dapat berguna bagi Sobat Souja di rumah!

Sumber artikel: Popbela.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.