Sobat Souja, kalian lagi mencari inspirasi resep burnt cheese cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru dalam mengolahnya

Resep Basque Burnt Cheese Cake Anti Gosong

  • Jumat, 10/09/2021 - 09:10 WIB
Sobat Souja, kalian lagi mencari inspirasi resep burnt cheese cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru dalam mengolahnya, maka hasilnya pun akan ikut hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal burnt cheese cake yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit mempengaruhi kualitas rasa dari burnt cheese cake, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Namun, kalian tidak perlu pusing memikirkannya, karena Sobat Souja bisa ikuti tips mudah membuat basque burnt cheese cake anti gosong di bawah ini!
 
burnt cheese cake
Source: jajabakes.com
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- 250 gr cream cheese
- 100 gram gula kastor
- 1 sdm tepung terigu
- 2 butir telur
- 200 ml whipping cream cair
- 1 sdm air lemon
 
Cara Membuat Basque Burnt Cheese Cake:
1. Panaskan oven 200°C. Alasi loyang bundar dengan kertas roti. Sisihkan
2. Campur semua bahan dan mikser hingga lembut. Kemudian tuang ke dalam loyang. Panggang hingga permukaan dan dasar cake kecoklatan.
3. Adonan setelah keluar dari oven terlihat masih sedikit cair.
4. Masih di dalam loyang, Dinginkan cake. Kemudian masukkan kulkas 4-5 jam hingga cake menjadi set.
5. Setelah cake padat, keluarkan dari loyang. Potong cake sesuai selera, sajikan di piring!

Gimana, mudah kan Sobat Souja? Basque Burnt Cheese Cake sendiri merupakan kue keju dari Spanyol Utara dengan tampilan luarnya yang gosong. Tekstur kue ini memang sengaja dibuat gosong karena justru sensasi rasa gosong itulah yang akan bikin orang menjadi ketagihan. Semoga resep di atas bisa dengan mudah kalian ikuti dan siapa tahu bisa dijadikan ajang bisnis untukmu ya Sobat Souja. Selamat mencoba memasaknya di rumah!

Sumber artikel: Ninjaresep.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.