5 Cara Mudah Racik Air Soda jadi Minuman Menyegarkan

  • Sabtu, 25/09/2021 - 07:04 WIB
Hai, Sobat Souja! Minum sparkling water atau air soda memberikan sensasi yang menggelitik dan menyenangkan di lidah. Anda bisa menambah kenikmatan air soda dengan meraciknya dengan berbagai macam bahan.

Racikan air soda ini dapat dijadikan minuman saat sedang santai di rumah. Berikut cara mudah racik air soda jadi minuman yang menyegarkan.

1. Buah segar dan rempah-rempah
 
d 
Sumber: Okezone 

Cara paling sehat mengolah air soda adalah dengan mencampurnya dengan potongan buah dan rempah-rempah.

Dikutip dari Men's Health, racikan air soda yang pas untuk cuaca panas adalah mencampurnya dengan stroberi, daun mint atau daun jeruk. Tidak hanya stroberi, Anda bisa menggantinya dengan jenis beri lain seperti blueberry atau raspberry.

2. Jus buah
 
 d
Sumber: Soda Express 

Air soda juga bisa dibuat menjadi campuran jus buah. Anda bisa mencampurnya dengan perbandingan sekitar 1:1.

Buah seperti jambu biji, nanas, atau mangga dapat diblender terlebih dahulu dengan es batu. Hindari menambahkan gula karena dapat menambah kalori. Setelah itu air soda dapat dituang ke dalam jus.

3. Teh herbal atau teh buah
 
d 
Sumber: Dreamstime.com 

Teh dengan sensasi soda, kenapa tidak? Mungkin selama ini Anda bosan dengan racikan teh yang itu-itu saja. Kalau bukan es teh, mungkin teh hangat. Kali ini coba racik teh dengan air soda.

Pilih teh buah atau teh herbal yang sudah memiliki rasa dan aroma yang khas. Seduh dengan air panas lalu biarkan beberapa menit hingga suhunya turun. Kemudian campur teh dengan air soda dingin.

Untuk memberikan rasa manis, tambahkan sedikit madu. Perkuat rasa buah pada teh dengan sedikit perasan lemon.

4. Mojito
 
d 
Sumber: Home. Made. Interest 

Sebagian orang menghindari mojito karena kandungan alkoholnya. Namun dengan air soda, Anda bisa meracik mojito tanpa bikin tipsy. Melansir dari She Knows, Anda cukup menyiapkan stroberi dan daun mint.

Pertama, masukkan stroberi dan daun mint di gelas dan hancurkan. Masukkan hasil tumbukan ke dalam gelas lalu tuang air soda dan es batu. Sebagai garnish, berikan irisan lemon.

5. Air kelapa
 
d 
Sumber: Womanblitz.com
 
Es kelapa muda kadang dikawinkan dengan jeruk untuk memberikan rasa asam manis yang segar. Kali ini, tambahkan air soda untuk memberikan sensasi berbeda.

Siapkan air kelapa bisa dengan daging buah atau tidak, perasan lemon atau jeruk nipis, dan air soda. Racik ketiganya sehingga menghasilkan sparkling citrus coconut water.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.