4 Cara Ciptakan Rasa Nyaman dari Diri Sendiri

  • Rabu, 08/09/2021 - 10:37 WIB
Sobat Souja, rasa nyaman tak hanya berasal dari orang lain tetapi juga dari diri sendiri. Meskipun tidak mudah, tapi selalu ada cara atau upaya yang bisa kita lakukan untuk membuat kita bisa kembali merasa nyaman. Ada cara-cara sederhana yang bisa kita coba untuk menghadirkan kembali energi positif dalam diri kita, seperti cara-cara berikut ini seperti dilansir melalui IDNTimes, simak yuk! 


Mensyukuri Nikmat Tuhan
Bersyukurlah atas hal-hal yang kamu punya. Syukuri semua yang sudah ada. Tanpa harus memikirkan hal-hal yang belum kamu miliki, kamu bisa lebih banyak bersyukur. Semakin banyak bersyukur, semakin banyak energi positif baru yang hadir di dalam dirimu. 


Menikmati Udara Segar
Terdapat penelitian yang membuktikkan bahwa bersenang-senang di alam terbuka bisa menjaga kesehatan. Menghabiskan waktu di lingkungan alam yang tenang bisa bantu menurunkan stres, meningkatkan daya ingat kerja, dan membuat kita merasa lebih muda. Jadi, cobalah untuk sejenak menghirup udara segar untuk menghadirkan kembali rasa nyaman di dalam dirimu.


Membuat Orang Tersenyum
Membuat orang lain tersenyum bisa membuatmu ikut tersenyum. Lakukan sesuatu untuk berbagi kebahagiaa. Sebuah hal kecil yang kita lakukan untuk membuat orang lain bahagia bisa menghadirkan rasa bahagia dan kepuasan batin tersendiri untuk kita. Melakukan hal positif untuk orang lain bisa mengalirkan energi positif yang baru untuk diri kita sendiri.


Beristirahatlah
Kecapekan bisa menyulitkanmu mendapatkan energi positif. Maka dari itu, cobalah untuk beristirahat. Lakukan hal yang membuatmua bisa mengisi kembali energimu. Ambil jeda sejenak dari semua kesibukan dan rutinitas pekerjaan. Kadang yang dibutuhkan tubuh dan pikiranmu saat ini adalah beristirahat untuk bisa kembali merasa nyaman.


Selamat mencoba, Sobat Souja!


Sumber: IDN Times 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.