6 Jenis Sarapan Sempurna untuk Bantu Membentuk Otot Pria

  • Rabu, 08/09/2021 - 10:38 WIB
Hai, Sobat Souja! Jika Anda mendambakan punya otot tubuh yang kekar maka pemilihan olahraga yang tepat akan membantu Anda. Selain olahraga yang tepat, memilih jenis sarapan yang tepat untuk membangun otot tubuh juga akan sangat membantu.

Tidak ada gunanya berolahraga jika Anda tidak makan dengan cara yang benar untuk bahan bakar tubuh Anda untuk berlatih. Nutrisi yang baik harus menjadi inti dari semua pelatihan dan kesehatan yang Anda lakukan.

Jadi, jika Anda ingin punya otot tanpa lemak, sebaiknya Anda memulai hari dengan sarapan yang baik.

Berikut jenis sarapan yang tepat untuk membangun otot tubuh.

1. Telur dan alpukat
 
d 
Sumber: KlikDokter 
 
Pasangan klasik telur orak-arik dan alpukat akan menciptakan hari yang sempurna. Dikemas dengan lemak sehat, itu akan membuat Anda kenyang lebih lama sementara juga memberikan dorongan testosteron yang hebat - ideal bagi mereka yang ingin menambah ukuran otot.

2. Greek yogurt dan berri
 
d 
Sumber: Republika 

Jangan pilih yogurt dengan aneka rasa atau topping buah karena akan meningkatkan gula darah. carilah yoghurt Yunani berkualitas tinggi yang dikemas dengan protein bersama dengan probiotik untuk membantu menjaga kesehatan usus.

Saat Anda sedang terburu-buru, ambil semangkuk yoghurt Yunani dan taburi dengan beri segar dan segenggam kacang. Ini mengenyangkan, lezat dan akan memberi Anda protein 20 gram sebelum Anda beraktivitas.

3. Salmon
 
d 
Sumber: Lifestyle kompas 

Salmon mengandung protein tinggi dan asam lemak omega 3. Anda juga menambahkan nanas yang digrill dan juga kacang-kacangan.

4. Omelet berbumbu
 
 d
Sumber: Food Detik 

Dibanding menyantap omelet dengan rasa yang hambar, Anda bisa menyajikan omelet dengan tambahan bumbu rempah-rempah India yaitu santan, kunyit, dan ketumbar.

Mengutip Huffington Post, campur 4 butir telur dalam mangkuk, dan kocok bersama dengan 100ml santan, sdt kunyit dan sdt ketumbar. Bumbui sesuai selera dengan garam dan merica. Tambahkan segenggam bayam dan isian lainnya ke dalam omelet Anda.

5. Pancake pisang
 
 d
Sumber: Pidjar.com 

Jika Anda termasuk tipe orang yang lebih suka makan makanan manis di pagi hari, maka pancake bisa jadi pilihan tepat.

Hancurkan pisang matang dalam mangkuk dengan 2 telur utuh, lalu tambahkan 1 sendok protein whey dan 2 sendok makan almond bubuk. Aduk rata. Panaskan sedikit minyak kelapa dalam penggorengan, lalu masukkan adonan pancake satu persatu.

6. Tuna
 
d 
Sumber: 123RF 

Steak tuna dikemas dengan protein, zat besi dan selenium, dan merupakan alternatif yang lezat untuk tuna kalengan. Bumbui daging tuna dengan sedikit garam dan merica kemudian panggang sebentar. Anda juga bisa menyajikannya dengan guacamole, karbohidrat ataupun brokoli kukus.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.