3 Tanda Kamu Berhasil Keluar dari Zona Nyaman

  • Kamis, 09/09/2021 - 09:28 WIB
Sobat Souja, keluar dari zona nyaman diperlukan untuk menjaga pola hidup agar tetap dinamis. Selain itu, hal tersebut juga bisa meningkatkan kepercayaan diri, memahami kekuatan dan kelemahan diri sendiri, menciptakan kepuasan, bisa menjadi jalan untuk menuju sukses serta menginspirasi orang lain. Meski tak mudah melakukannya, berikut ini 3 tanda kalau kamu berhasil keluar dari zona nyaman, simak yuk! 


Mampu Melawan Rasa Malas
Seseorang yang sudah berhasil beranjak dari zona nyaman itu mudah banget melawan rasa malasnya. Terkadang yang menghalangi seseorang agar bisa produktif adalah keinginan untuk bersantai secara berlebihan. Melawan rasa malas memang membutuhkan niat yang sangat kuat. 


Merasakan Tekanan
Apakah kamu merasakan tekanan yang sebelumnya belum pernah terjadi? Jika iya, dapat dipastikan bahwa kamu sudah berhasil melangkah dari zona nyaman. Meskipun cukup melelahkan, namun hal tersebut bisa membuatmu menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya soal mental, melainkan kamu akan memiliki materi yang berkecukupan pula. Hal tersebut pun menjadi dasar mengapa seseorang harus keluar dari zona nyaman meskipun pada kenyataannya sangat sulit untuk dilakukan.


Selalu Ingin Maju
Tidak bisa dipungkiri, bahwa seseorang yang telah keluar dari zona nyaman itu akan selalu berupaya mengeksplorasi diri. Hal itu terjadi karena kamu sudah menemukan bagaimana esensi hidup yang sebenarnya. Kamu juga sudah menyadari bahwa kesuksesan merupakan sebuah hal yang harus dikejar.


Pernahkah kamu mengalaminya, Sobat Souja?


Sumber: IDN Times


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.