Hai Sobat Souja, selama masa PPKM yang tak kunjung usainya. Beberapa tempat hiburan kini sudah mulai beroperasi kembali secara bertahap, salah satunya pun bioskop
" />

Bioskop Akan Kembali Dibuka Pada Bulan September Lho!

  • Jumat, 17/09/2021 - 09:36 WIB
Hai Sobat Souja, selama masa PPKM yang tak kunjung usainya. Beberapa tempat hiburan kini sudah mulai beroperasi kembali secara bertahap, salah satunya pun bioskop yang mendapatkan titik terangnya. Seiring dengan melandainya angka kasus COVID-19 di sejumlah daerah di Indonesia, yang berujung pada diturunkannya level PPKM, wacana pembukaan bioskop akhirnya pun kembali terdengar. Beredar kabar bahwa bioskop akan mulai dibuka kembali pada 14 September 2021. Bahkan sejumlah film impor telah bersiap menjaring penonton pada hari itu.
 
bioskop buka
Source: tempo.co
Hal tersebut akhirnya dikonfirmasi oleh Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin, dan ia membenarkan kabar tersebut dengan adanya sejumlah catatan. Terdapat beberapa persiapan yang harus dipersiapkan dengan matang sebelum akhirnya bioskop akhirnya bisa dibuka kembali. Djonny menjelaskan bahwa pengusaha bioskop butuh waktu persiapan yang matang mengingat syarat masuk bioskop bertambah satu, yakni melakukan filter terhadap para penonton melalui aplikasi PeduliLindungi. Dalam hal ini, para staf bioskop harus melek dalam penggunaan aplikasi ini.

Pertama, pihak bioskop harus cek stok film apa saja yang akan siap tayang. Kedua, persiapan gedung dengan sarananya. Ketiga, tatacara memindai barcode lewat aplikasi PeduliLindungi. Ketiga syarat tersebut merupakan syarat mutlak lantaran harus dilaporkan kepada pihak terkait. Djonny juga mendukung upaya penyaringan penonton dengan aplikasi PeduliLindungi. Saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari pemerintah untuk bisa membuka bioskop secara serentak pada 14 September mendatang.
 
xxi buka
Source: kompas.com
Saat ini, Jaringan bioskop sedang melatih staf mereka untuk menyaring pengunjung via aplikasi PeduliLindungi. Djonny juga berharap bahwa hal ini dapat menjadi babak baru yang mengantar bioskop ke titik cerah asal masyarakat dapat berdisiplin. Semoga saja kabar bahagia ini bisa terealisasikan ya dan kita sudah bisa menyaksikkan beberapa judul film blockbuster yang sempat tertunda sejak periode bulan Juli-September ini ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Fimela.com
 

 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.