Sobat Souja, jeruk nipis memiliki bentuk bulat lonjong dengan ukuran yang kecil dan berwarna hijau maupun kuning serta memiliki rasa yang asam. Jika jenis jeruk lain

Cara Memeras Air Jeruk Nipis Agar Mendapatkan Hasil Banyak

  • Kamis, 23/09/2021 - 09:39 WIB
Sobat Souja, jeruk nipis memiliki bentuk bulat lonjong dengan ukuran yang kecil dan berwarna hijau maupun kuning serta memiliki rasa yang asam. Jika jenis jeruk lain pada umumnya bisa dikonsumsi secara langsung berbeda halnya dengan jeruk nipis ini . Jeruk nipis ini bisanya dijadikan sebagai penyedap rasa dalam masakan dan minuman tertentu karena jeruk nipis ini memiliki rasa dan bau yang sangat khas. Memotong jeruk nipis untuk dimanfaatkan airnya merupakan kegiatan yang sangat mudah sekali dilakukan. Namun, ternyata dibalik kemudahan ketika memotong jeruk nipis ini terdapat kesalahan yang biasanya kita lakukan. Berikut ini terdapat tips cara untuk mendapatkan perasan air jeruk nipis agar lebih banyak yang bisa kalian lakukan di rumah, kita simak bersama di bawah ini yuk!
 
perasan jeruk nipis
Source: medkomtek.com
 
1. Letakan jeruk nipis pada permukaan yang datar atau talenan dengan arah vertikal atau memanjang ke depan. Setelah itu, potong jeruk nipis pada bagian samping sebelah kanan, bukan ditengah-tengah jeruk nipis tersebut.
2. Setelah itu, balikan jeruk nipis dimana bekas potongan jeruk yang pertama berada di atas. Kemudian, potong kembali jeruk nipis pada bagian sisi sebelah kanan dan ingat jangan memotonnya tepat ditengah-tengah.
3. Selanjutnya, balikan kembali jeruk nipis hingga bagian kulit yang belum dipotong berada disebalah kanan, lalu potong kembali jeruk nipis tersebut tepat disisi sebelah kanan.
4. Kemudian, jeruk nipis yang masih terdapat kulitnya simpan disebelah kanan dan potong kembali hingga menjadi dua bagian.
5. Setelah dipotong-potong hingga menjadi beberapa bagian tersebut kemudian peras jeruk nipis tersebut ke dalam wadah.
 
air jeruk nipis
Source: indozone.news
Nah, itu dia Sobat Souja cara praktis untuk mendapatkan perasan air jerus nipis yang betul agar terlihat lebih banyak. Coba kalian bandingkan hasil antara perasan air jeruk nipis dengan cara yang salah sebelumnya. Tentunya cara ini akan mendapatkan hasil perasan yang lebih banyak dibandingkan cara yang pertama. Dengan begitu, kalian jadi lebih hemat waktu untuk memanfaatkan perasan air jerus nipis untuk kebutuhan penyedap masakanmu ya. Selamat mencoba tips di atas Sobat Souja!

Sumber artikel: Bisikan.com
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.