Hai Sobat Souja, kebanyakan orang menginginkan bentuk tubuh yang bagus dan sempurna, salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan berolahraga secara rutin.

Ingin Mengecilkan Perut Tanpa Harus Berolahraga? Bisa Kok!

  • Kamis, 23/09/2021 - 09:40 WIB
Hai Sobat Souja, kebanyakan orang menginginkan bentuk tubuh yang bagus dan sempurna, salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan berolahraga secara rutin. Namun tidak semua orang mau untuk olahraga, alasannya pun mungkin karena tidak ada waktu atau memang malas. Tetapi untuk mendapatkan perut yang kecil tentunya Sobat tidak hanya perlu melakukan olahraga saja, sebaiknya kalian juga melakukan berbagai macam hal efektif seperti di bawah ini, langsung aja kita simak bersama yuk!
 
mengecilkan perut
Source: cloudinary.com
 
1. Konsumsi Makanan Mengandung Serat
Pada dasarnya serat akan membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Untuk itu perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung serat agar kalian tidak selalu ingin makan di tiap waktu. Serat diketahui sangat baik dan memperlancar fungsi organ pencernaan dalam tubuh manusia. Maka konsumsi serat dalam jumlah tinggi akan mengurangi resiko terjadinya perut buncit karena proses pencernaan yang cenderung lancar.

2. Perbanyak Asupan Protein
Sama halnya dengan serat rupanya protein yang ada di dalam tubuh manusia dapat membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Untuk itu makanan berprotein tinggi sangat disarankan bagi orang yang sedang menjalani program diet. Beberapa makanan atau minuman yang mengandung protein tinggi pada umunya yaitu telur dan daging serta susu. Makanan tersebut selain tinggi protein juga termasuk rendah lemak.

3. Kurangi Makanan Berkalori Tinggi
Untuk mendapatkan perut dengan bentuk yang kecil atau ramping juga perlu mengurangi makanan yang memiliki kandungan kalori sangat tinggi. Makanan yang mengandung kalori tinggi tersebut umumnya merupakan makanan berlemak seperti kulit ayam dan lainnya. Lemak yang tertimbun dalam tubuh terutama pada perut dapat membuat perut jadi tampak buncit. Sekalipun begitu sebaiknya Sobat tidak mengurangi asupan kalori secara drastis sebab hal ini dapat berdampak buruk bagi proses metabolisme tubuh.

4. Batasi Penggunaan Garam & Gula
Banyak mengonsumsi garam dan gula juga menjadi salah satu pemicu perut membesar atau perut buncit. Untuk itu sudah seharusnya bagi kalian yang menginginkan perut kecil semakin membatasi penggunaan garam dan gula dalam makanan ataupun minumanmu. Garam dapat mengganggu proses penyerapan air yang terjadi di dalam tubuh sehingga perut bisa tampak lebih kembung. Sedangkan gula menjadi salah satu penyebab timbuknya kegemukan pada diri seseorang.

5. Banyak Minum Air Putih
Membuat perut jadi semakin kecil juga bisa saja terjadi jika Kamu secara rutin mengonsumsi air putih. Air putih ini sebaiknya dikonsumsi sesuai dengan takaran yang memang sesuai dengan keperluan tubuh. Umumnya orang dewasa perlu mengonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam satu hari penuh. Namun jika betubuh gemuk tentu kalian perlu mengonsumsi air putih dalam porsi yang lebih banyak. 
 
olahraga perut
Source: tstatic.net
Nah, itu dia Sobat Souja tips yang bisa kalian lakukan jika ingin memiliki tubuh langsing dan kurus jika kalian tidak ingin melalui program diet ataupun berolahraga ya. Mengecilkan perut memang tidak hanya bisa terwujud melalui aktivitas olahraga saja. Namun, Sobat juga harus melakukan upaya lain bersama dengan olahraga untuk bisa mendapatkannya. Kira-kira dari deretan tips di atas, yang mana nih sudah kalian sering terapkan? Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi Sobat Souja ya!

Sumber artikel: Popbela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.