Sobat Souja, sebagian orang memanfaatkan jeruk nipis untuk kebutuhan penyedap pada masakan. Namun, ternyata jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk
" />

Ketahui Manfaat Jeruk Nipis Untuk kecantikkan Wajahmu

  • Jumat, 24/09/2021 - 09:07 WIB
Sobat Souja, sebagian orang memanfaatkan jeruk nipis untuk kebutuhan penyedap pada masakan. Namun, ternyata jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan perawatan kulit wajah sehingga kulit wajah tampak lebih sehat. Jeruk nipis memang merupakan sumber antioksidan sehingga bisa mencegah timbulnya kerusakan yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Secara khusus berikut beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dari jeruk nipis untuk kulit wajahmu. Langsung aja kita simak informasinya di bawah ini yuk!
 
air jeruk nipis
Source: cloudfront.net
 
1. Mencerahkan Kulit Wajah
Manfaat pertama dari jeruk nipis untuk wajah adalah membuatnya menjadi tampak lebih cerah dan segar. Jeruk nipis diketahui memiliki kandungan zat pemutih alami sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi tampak cerah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah maka Kamu sebaiknya menggunakan jeruk nipis secara rutin. Maka dalam waktu yang cukup singkat tentu wajah Kamu akan tampak lebih putih dan lebih cerah serta terlihat lebih sehat.

2. Menghilangkan Flek Hitam
Buah jeruk nipis yang mengandung zat pemutih dan pencerah kulit rupanya juga dapat menyamarkan noda atau flek hitam. Untuk itu jeruk nipis dapat dimanfaatkan sebagai penghilang noda flek hitam yang membuat wajah tampak kusam. Cara penggunaan jeruk nipis untuk menyamarkan flek hitam adalah dengan mengoleskannya pada bagian kulit wajah lalu membiarkannya selama kurang lebih 30 menit. Selama melakukan perawatan wajah dengan menggunakan jeruk nipis ini sebaiknya hindarilah paparan sinar matahari secara langsung.

3. Menghilangkan Daki

Daki yang terkadang menjadi masalah pada wajah juga bisa diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Cara penggunaannya pun cukup mudah karena kalian hanya tinggal mengoleskan jeruk nipis pada kulit wajah yang berdaki. Jika jeruk bipis telah dioleskan pada kulit wajah maka biarkan dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah mengering barulah kemudian Sobat bisa membilas kulit wajah dengan menggunakan air bersih.

4. Mengobati Jerawat Membandel
Manfaat selanjutnya dari jeruk nipis adalah untuk mengobati jerawat yang membandel pada wajah. Jerawat sudah pasti menyebabkan tampilan wajah jadi tidak sempurna sehingga perlu segera diatasi. Untuk mengatasi jerawat maka air jeruk nipis yang bersifat antibiotik bisa dioleskan pada wajah.  Namun kamu bisa mencampur jeruk nipis ini misalnya dengan madu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

5. Mencegah Penuaan
Kulit wajah bisa saja mengalami penuaan dini karena adanya paparan dari sinar UV yang kemudian menumpuk pada kulit. Penumpukan sinar UV ini kemudian menimbulkan bintik hitam serta berbagai macam tanda penuaan kulit yang lainnya. Untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah maka kalian bisa menggunakan kulit jeruk nipis sehingga dapat menghambat produksi melanin. Caranya adalah gosokkan saja kulit jeruk nipis pada wajah secara rutin hingga penuaan dapat dicegah secara maksimal.
 
jeruk nipis cantik
Source: tstatic.com
Nah, itu dia Sobat Souja bebera jenis manfaat yang bisa kalian peroleh jika menggunakan jeruk nipis sebagai solusi perawatan wajahmu. Seluruh manfaat tersebut di atas tentunya bisa didapatkan dari penggunaan jeruk nipis dengan cara yang tepat. Sekalipun jeruk nipis ini hanyalah merupakan buah dengan ukuran bentuk yang kecil namun ternyata manfaatnya sangatlah besar terutama bagi wajah. Gimana tertarik untuk mencobanya? Semoga informasi di atas dapat bermanfaat ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Popbela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.