Hai Sobat Souja, siapa nih yang menyukai makanan-makanan dari negeri ginseng Korea? Kayaknya saat ini hampir seluruh jenis makanan Korea sudah banyak ditemukan
" />

Menu Resep Corn Cheese Ala Korea Yang Super Nagih!

  • Sabtu, 25/09/2021 - 07:03 WIB
Hai Sobat Souja, siapa nih yang menyukai makanan-makanan dari negeri ginseng Korea? Kayaknya saat ini hampir seluruh jenis makanan Korea sudah banyak ditemukan di pasar Indonesia ya. Ngomong-ngomong soal makanan Korea, kalian sudah mencicipi hidangan makanan Corn Cheese asal Korea Selatan belum? Korean Corn Cheese ini punya rasa gurih, sedikit manis, tapi juga renyah. Biasanya Korean Corn Cheese ini disajikan bersama tortilla atau roti panggang selagi masih hangat. Nah, soal bahan-bahan dan cara pembuatannya tenang aja karena gampang banget kok. Yuk, mari kita coba buat untuk teman nonton KDrama-mu!
 
korean corn cheese
Source: tstatic.net
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- 15 ons jagung kalengan
- 3 sendok makan mayones
- 1 sendok teh gula pasir
- 1/4 sendok teh garam
- Sejumput lada hitam
- 1/4 bawang bombai ukuran sedang
- 2 cabai merah, cincang halus
- 1 sendok makan mentega tawar
- 65 gram keju mozzarella
 
Cara Membuat Korean Corn Cheese:
1. Siapkan bawang bombai dan cabai yang akan digunakan. Iris lembut kedua bahan tersebut dan sisihkan.
2. Jika Sobat menggunakan jagung kaleng, lebih baik tiriskan lebih dahulu sampai benar-benar kering. Namun, lebih disarankan untuk pakai jagung kuning yang masih fresh supaya rasanya lebih manis dan warnanya juga menarik.
3. Masukkan mayones, garam, gula, bawang merah, cabai dan lada hitamnya ke dalam mangkuk isi jagung. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur dengan rata. Jika Sobat suka rasa yang sedikit manis, bisa tambahkan gula juga!
4. Panaskan wajan anti lengket dan tambahkan mentega. Biarkan mentega meleleh dan masukkan campuran jagung dengan bumbu tadi ke dalamnya. Jangan lupa untuk diaduk-aduk sesekali ya!
5. Ratakan jagung di atas wajan dan tutupi dengan keju mozzarella. Sobat juga bisa menambahkan keju jenis lain seperti chedar yang diparut untuk menambah rasa gurih dan cheesy yang gurih. Tutup panci dan biarkan kejunya meleleh seluruhnya!

Nah, gimana Sobat Souja gampang banget kan buatnya? Buat kalian para pecinta keju pasti juga akan suka masakan yang satu ini. Teksturnya beragam antara renyah dari jagung dan lembut dari keju, ditambah juga perpaduan antara gurih dan sedikit manis. Dijamin nagih! Hidangan ini pas banget disajikan saat kumpul bersama teman untuk menonton serial K-Drama favoritmu. Yuk, mari kreasikan hasil buatan Korean Corn Cheese-mu di rumah, selamat mencobanya ya!

Sumber artikel: Popbela.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.