Sobat Souja, penyanyi Nino Kayam yang merupakan salah satu personil dari grup RAN baru saja merilis lagu solo berjudul Nikmati Rindunya. Lagu tersebut
" />

Nino RAN merilis Lagu Untuk Mengenang Kepergian Sang Ayah

  • Minggu, 26/09/2021 - 10:47 WIB
Sobat Souja, penyanyi Nino Kayam yang merupakan salah satu personil dari grup RAN baru saja merilis lagu solo berjudul Nikmati Rindunya. Lagu tersebut dipersembahkan penyanyi bernama lengkap Anindyo Baskoro ini untuk sang ayah yang telah meninggal dunia. Kepergian sang ayah meninggalkan banyak kesedihan dan kerinduan yang mendalam bagi Nino. Dan lagu Nikmati Rindunya menjadi semacam curahan hati sekaligus kerinduan di hati Nino.
 
lagu sang ayah
Source: medcom.id
Kisah di balik awal pembuatan lagu adalah karena Nino mendengar banyak kabar sedih dari teman-temannya yang kehilangan orang terdekat dan tercinta. Namun, pada akhirnya Nino juga merasakan sendiri kehilangan sosok ayah hingga akhirnya lagu ini menjadi penguat hati Nino. Saat mendengar banyak kabar sedih dari teman-temannya, dirinya menjadi terenyuh dan ingin banget bikin lagu yang bisa menguatkan hati mereka. Akhirnya lagu yang seharusnya untuk menguatkan hati mereka, justru jadi lagu untuk menguatkan hatinya. Nino memilih kata rindu dengan pertimbangan itu merupakan suatu kiasan dari rasa kehilangan yang tidak ada habisnya.

Selama ini kalau kita dengar lagu tentang kehilangan atau kepergian orang yang kita cintai, biasanya lebih ke arah sedih yang berkepanjangan atau hati yang hancur. Tapi Nino yakin bahwa orang yang telah meninggalkan kita tidak ingin melihat kita larut terus dalam kesedihan, maka dari itu ia ingin mencoba untuk melihat hal ini dari sisi yang berbeda. Didominasi suara instrumen piano yang melodis, Nikmati Rindunya juga memiliki nuansa yang sedih. Sementara untuk proses aransemennya, lagu ini digarap dengan strings oleh Alvin Witarsa dan balutan choir yang direkam langsung oleh Kamga.
 
nikmati rindunya
Source: popmama.com
Almarhum Agung Setyo Wicaksono, sang ayahanda  Nino merupakan orang di balik suksesnya group musik RAN hingga saat ini. Diceritakan dua personel RAN yakni Rayi dan Asta, almarhum ayahanda Nino adalah yang orang pertama yang menyarankan dibentuknya group musik RAN. Sebelum terbentuknya RAN, ketiganya sangat gemar membuat lagu dan selalu diperdengarkan ke ayahanda Nino. Demo lagu itu yang dibawa sang Ayah ke orang label. Ayahanda Nino meninggal dunia pada Sabtu 3 Oktober 2020 karena sakit komplikasi bronkitis di usia 60 tahun. Semoga lagu ini bisa menjadi sebuah lagu kerinduan bagi Sobat Souja yang sudah ditinggalkan oleh sang Ayah tercinta ya!

Sumber artikel: Pramborsfm.com
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.