Sobat Souja, siapa sih yang tidak suka menonton film horror? Terlepas dari alur ceritanya yang menyeramkan, film horror masih menjadi salah satu jenis tontonan
" />

5 Rekomendasi Tontonan Film Horror Korea Terseram

  • Senin, 04/10/2021 - 08:53 WIB
Sobat Souja, siapa sih yang tidak suka menonton film horror? Terlepas dari alur ceritanya yang menyeramkan, film horror masih menjadi salah satu jenis tontonan yang disukai oleh banyak orang. Makanya, enggak heran kalau setiap negara umumnya memproduksi film horor mereka sendiri, tak terkecuali yang berada di benua Asia. Salah satu negara Asia yang memiliki film horor menyeramkan adalah Korea Selatan. Ya, selain terkenal menghasilkan serial drama, Negeri Gingseng ini juga cukup sering menghasilkan film horor yang berkualitas. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang berhasil mendapat penghargaan internasional, lho. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi film horror korea yang wajib kalian tonton!
 
1. The Piper (2015)
 
the piper
Source: blogspot.com
The Piper merupakan film garapan Kim Gwang-tae yang sekaligus menjadi debutnya sebagai sutradara. Film ini mengambil latar waktu pada era 1950-an, atau tepatnya usai Perang Korea berakhir. Kisahnya berfokus pada Woo-ryong (Ryu Seung-ryong), seorang ayah yang mencoba pergi ke Seoul bersama anaknya untuk mengobati penyakit yang diderita sang anak.
 
2. Train to Busan (2016)
 
train busan
Source: media-amazon.com
Train to Busan menjadi salah satu film horor Korea yang sempat sangat populer pada 2016. Film yang diperankan Gong Yoo ini berhasil memenangkan piala Film Bahasa Non-Inggris Terbaik di ajang Fangoria Chainsaw Awards yang merupakan ajang penghargaan khusus film horor dan thriller di Hollywood. Secara singkat, film ini berkisah soal para zombie yang menjadi sumber masalah dan menyebarkan wabah. Gigitan para zombie ini akan memanipulasi DNA manusia dan mengubahnya menjadi zombie dengan cepat.
 
3. The Wailing (2016)
 
the wailing
Source: media-amazon.com
The Wailing juga salah satu film rilisan 2016 yang sangat populer di Korea Selatan. Tidak seperti film horor lain yang banyak jumpscare, film ini justru hampir tidak ada jump scare-nya. The Wailing mengajak kita untuk berpikir akan pertanyaan-pertanyaan yang muncul sepanjang film. Secara singkat, The Wailing menceritakan kasus yang terjadi di sebuah desa kecil bernama Gokseong. Di sana, terjadi kematian mendadak pada penduduk setempat.
 
4. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)
 
gonjiam
Source: detik.net.id
Film garapan Jeong Beom-sik ini memang mempunyai ide yang tidak biasa. Adegan jumpscare di dalamnya pun berbeda dengan film horor lainnya. Lewat film Gonjiam: Haunted Asylum kalian akan dibawa mengikuti lima anak muda yang gila dengan cerita-cerita mistis sejak awal. Secara singkat, film ini menceritakan kelima anak yang suka bertualang dengan dunia gaib.
 
5. Warning: Do Not Play (2019)
 
dont play
Source: blogspot.com
Warning: Do Not Play merupakan film garapan sutradara Jin Won Kim. Film rilisan 2019 ini dibintangi oleh Seo Ye-ji, Jin Seon-kyu, Kim Bo-ra, Cha Yub, Ji Yoon-ho, dan Joe Jae-Young. Berbeda dari film horor biasanya, Warning: Do Not Play menceritakan seorang sutradara film bernama Mi-jung yang sedang menggarap sebuah film horor. Temannya bernama Jun-seo mengatakan kepadanya bahwa ada film yang dibuat oleh hantu.

Nah, itu dia Sobat Souja beberapa rekomendasi tontonan horror film korea yang bisa kalian saksikan bersama kerabatmu di akhir pekan ini ya. Kira-kira dari list film horror di atas yang mana nih Sobat ingin tonton? Deretan film horor Korea ini cocok banget buat kalian yang suka tontonan menegangkan. Malahan, film horor yang berasal dari Asia biasanya dikenal punya nuansa lebih menakutkan ketimbang yang diproduksi negara-negara Barat. Selamat menonton ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Kincir.com
 
 

 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.