5 Trik Perawatan Kulit di Pagi Hari yang Bikin Glowing

  • Jumat, 15/10/2021 - 07:34 WIB
Hai, Sobat Souja! Apa sih rahasia kulit berkilau alias glowing seharian? Sebagian orang bisa dipastikan menyebut produk skincare yang digunakan.

Padahal, Anda tidak perlu menambah produk yang sudah ada. Cukup perbaiki rutinitas pagi hari dan kulit bakal glowing terus sepanjang hari.

Berikut daftar rutinitas pagi demi membuat kulit glowing tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

1. Minum, minum, dan minum

Ingat, hal pertama yang harus dilakukan saat bangun tidur adalah minum air putih. Jadikan minum air putih ini prioritas di atas aktivitas lain seperti mengecek email atau membuka notifikasi media sosial.

Sebagaimana dilansir The Health Site, segelas air segera setelah bangun tidur akan mengembalikan hidrasi tubuh dan membersihkan racun. Opsi lain yang bisa dicoba adalah teh hijau atau air putih dengan lemon (infused water).

2. Cuci muka dengan air dingin

Air hangat memang sempurna untuk mandi pagi terlebih udara masih cukup dingin. Sebaiknya penggunaan air hangat ini cukup buat badan. Sedangkan untuk mencuci muka, gunakan air dingin.

Tidak keluar rumah bukan alasan untuk tidak mencuci muka. Justru ini akan membersihkan minyak dan kotoran yang menumpuk di wajah selama tidur.

"Daripada mencuci muka di pancuran air hnagat, cucilah di baskom menggunakan air dingin untuk meredakan bengkak [muka bantal]," jelas Sheel Desai Solomon, ahli dermatologi, seperti dikutip Well and Good.

3. Gunakan pembersih muka ringan dan lembut

Membersihkan muka di pagi hari berbeda dengan malam atau sore hari. Kondisi wajah tidak mengenakan riasan, kotoran atau debu terbilang minim sehingga gunakan pembersih (cleanser) cukup yang ringan dan lembut.

Setelah membersihkan muka, lakukan langkah berikutnya yakni aplikasi toner untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit. Kemudian Anda bisa menggunakan serum atau langsung pelembap.

4. Pelembap dingin

Untuk memberikan manfaat 'membangunkan' kulit di pagi hari, tak ada salahnya menyimpan pelembap di kulkas. Biasanya orang berinvestasi pada kulkas skincare atau kulkas mini khusus menyimpan produk skincare.

Pada ahli dermatologi menyebut pelembap yang disimpan di kulkas akan memberikan efek dingin di kulit sehingga menyegarkan sekaligus mengurangi kemerahan pada kondisi kulit bermasalah.

5. Tabir surya

Tiga langkah perawatan kulit sudah dilakukan, kemudian lakukan langkah terakhir yakni aplikasi tabir surya. Paparan sinar matahari menimbulkan dampak buruk pada kulit termasuk kemunculan tanda penuaan dini.

Sebaiknya gunakan tabir surya paling tidak dengan kandungan SPF 30.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.