Manfaat Menakjubkan Jika Melakukan Facial Es Secara Rutin

  • Jumat, 08/10/2021 - 08:36 WIB
Sobat Souja, facial dengan menggunakan es pernah populer dibeberapa waktu lalu dan diterapkan oleh banyak wanita. Sensasi dingin pada kulit dipercaya untuk mengencangkan serta menyegarkan kulit. Selain itu, cara ini dipraktikan banyak orang untuk mengurangi bengkak pada muka. Sebagai informasi, ternyata suhu rendah menyebabkan darah naik di bawah permukaan kulit, yang memiliki berbagai manfaat baik. Lantas, apa saja manfaat melakukan facial es untuk kesehatan kulitmu? Melansir Sonora, berikut ini informasinya! 


Mengurangi Munculnya Kantung Mata
Ada zat yang dimiliki es untuk mengurangi munculnya kantung mata. Menggosokan bungan es secara lembut di bawah mata dapat membantu melepaskan penumpukan cairan, menguras racun. Cara tersebut juga dipercaya memberikan efek pengencangan pada kulit. Hal tersebut dapat bekerja secara efektif diluar variasi genetik yang dimiliki seseorang.


Mencerahkan Kulit
Facial es dapat menyempitkan pembuluh darah wajah. Hal tersebut berkaitan dengan meminimalisir munculnya pori-pori dan kerutan. Kesan yang akan kamu rasakan kulit akan lebih ringan, lebih cerah dan lebih bercahaya secara keseluruhan. Tidak direkomendasikan langsung menggosok es tanpa alas ke wajah dan area lain. Sebagai gantinya, bungkus es batu dengan kain tipis yang akan melindungi kulit di wajah dan tanganmu. Jangan biarkan es menempel kulitmu terlalu lama, karena dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan. 


Bagaimana? Menarik bukan? Selamat mencoba, Sobat Souja! 


Sumber: Sonora.id


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.