5 Jenis Investasi yang Harus Kamu Mulai Sejak Dini

  • Kamis, 14/10/2021 - 09:14 WIB
Sobat Souja, setiap individu wajar jika ingin mengatur pola kehidupannya menjadi nyaman dan mapan. Ya, kedua hal tersebut seakan menjadi wejangan baku dari para orang tua, sebagai tujuan seorang manusia dewasa. Nah, salah satu cara membangun masa depan yang baik adalah dengan berinvestasi. Tetapi jenis investasi apa yang mampu membuat hidup kita nyaman? Berikut jawabannya seperti dikutip melalui Sonora.id, simak yuk! 


Investasi Keuangan
Uang memiliki peran yang sangat besar di dalam kehidupan. Kita tidak dapat mengelak, bahwa urusan finansial adalah urusan yang krusial dalam kehidupan. Sering kali, kenyamanan dalam hidup menjadi korban karena masalah yang satu ini. Kita pasti tahu bahwa investasi keuangan itu banyak instrumennya. Beberapa diantaranya adalah saham, emas, properti, hingga P2P Lending. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kalian, ya, dalam berinvestasi. 


Investasi Kesehatan
Era pandemi membuat pola hidup masyarakat dunia terkonsentrasi pada investasi kesehatan serta kebersihan. Tak masalah kita keluarkan sedikit uang untuk membeli makanan sehat, meluangkan sedikit waktu untuk olahraga. Itu semua demi investasi pada diri kita sendiri. Ketika fisik kita sehat, maka kebahagiaan juga akan mengikuti.


Investasi Ilmu
Menginvestasikan waktu, tenaga, dan uang demi pengetahuan mungkin terdengar aneh. Tetapi faktanya, semua orang telah menginvestasikan waktu, tenaga, dan uang demi pengetahuan dan perkembangan dirinya, seperti dengan sekolah contohnya. Baik waktu, tenaga, dan uang kita korbankan demi berkembangnya diri kita. Bahkan saat sudah selesai menjalani pendidikan formal sekalipun, kita masih bisa berinvestasi pada pengetahuan yang lebih luas. Melalui membaca buku dimana berisi ilmu yang tidak kita dapatkan di sekolah, atau mengikuti kelas webinar yang kini tersedia banyak informasinya di media sosial. 


Investasi Kesejahteraan Masyarakat
Investasi yang kita lakukan tidak hanya untuk keuntungan pribadi, tetapi juga dapat untuk keuntungan bersama. Seperti halnya ketika kamu membangun tempat ibadah, yayasan pendidikan, atau fasilitas umum yang sifatnya terbuka. Bukan hanya kamu yang dapat menikmati hasil atau manfaatnya, melainkan juga semua orang. Kelak, kamu juga akan senantiasa diingat sebagai seorang yang bermanfaat di mata masyarakat.


Investasi Akhirat
Hingga tiba saatnya, kita pasti akan berpulang kepada sang pencipta. Apa yang sudah kita dapat di dunia ini, tidak akan ada satupun yang kita bawa ke hadapan-Nya. Tetapi ketika kita mengorbankan tenaga, materi, pikiran, dan jiwa untuk berinvestasi pada jalan kebaikan, maka kita akan menuai hasilnya kelak di akhirat.


Sumber: Sonora.id


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.