Sobat Souja, pada tanggal 20 Oktober kemarin film horor thailand yang berjudul The Medium baru saja dirilis serentak di Bioskop tanah air. Film tersebut merupakan " />

Teror & Ritual Berdarah Dalam Film Horror Thailand The Medium

  • Sabtu, 23/10/2021 - 11:34 WIB
Sobat Souja, pada tanggal 20 Oktober kemarin film horor thailand yang berjudul The Medium baru saja dirilis serentak di Bioskop tanah air. Film tersebut merupakan hasil kolaborasi dua sutradara ternama Thailand dan Korea Selatan yakni Banjong Pisanthanakun dan Na Hong-jin. Film ini mengungkapkan warga lokal di Isan yang percaya pada roh selama berabad-abad, sejumlah tempat persembahan dan sembahyang baik di depan rumah bahkan hingga hutan. Warga sekitar juga disebut percaya bahwa roh ada dalam setiap hal. Roh yang dimaksud pun bukan hanya tentang roh orang yang meninggal. Rumah, pohon, gunung, hutan, hingga sawah dipercaya memiliki roh.
 
the medium
Source: kompas.com
The Medium akan mengisahkan peninggalan dukun di wilayah Isan, Thailand. Peninggalan itu nantinya mempengaruhi kehidupan beberapa anggota keluarga yang berubah menjadi amat jahat setelah dirasuki dewi. Film horor tersebut merupakan hasil kolaborasi Sutradara film Shutter Banjong Pisanthanakun bersama Sutradara film The Wailing Na Hong-jin. Banjong Pisanthanakun mengarahkan pembuatan film, sedangkan Na Hong-jin akan debut sebagai produser. Film horor sejatinya bukan hal baru bagi kedua sutradara tersebut. Banjong Pisanthanakun berhasil membuat namanya mendunia lewat film panjang pertamanya, Shutter, pada 2004. Film itu kemudian dibuat ulang menjadi beberapa versi, termasuk Hollywood pada 2008.

Langkah Banjong Pisanthanakun semakin pasti setelah merilis Hello Stranger dan film horor romantis, Pee Mak, yang menjadi salah satu film terlaris di Thailand dengan pendapatan box office mencapai US$33 juta. Sementara itu, Na Hong-jin juga sudah akrab dengan genre horor dan thriller. Ia merupakan otak dari kesuksesan film The Chaser (2008), The Yellow Sea (2010), dan The Wailing (2016). Ia menuliskan cerita dan mengarahkan ketiga film tersebut. Tiga film itu memberikan banyak piala Sutradara Terbaik kepadanya dalam ajang bergengsi di Korea, seperti Grand Bell Awards 2008, Golden Cinematography Awards 2008, Puchon International Fantastic Festival 2011, Sitges Film Festival 2011, dan Blue Dragon Film Awards 2016.
 
medium thailand
Source: dafunda.com
The Medium akan menjadi proyek pertama Na Hong-jin dalam lima tahun terakhir. Film terakhirnya, The Wailing, sukses menjual 6.879.989 tiket dan mendapatkan US$50,69 juta dari box office Korea. Gimana, berani mencoba untuk menontonya Sobat Souja? Film ini sendiri digadang-gadang sebagai film horror terseram yang pernah dibuat oleh negara Thailand lho. Daripada penasaran, mending coba buktikan sendiri yuk dengan menonton film ini di Bioskop ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Cnnindonesia.com 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.