Hai Sobat Souja, Memiliki kulit yang mulus dan glowing tentu merupakan dambaan bagi semua para wanita bukan? Ternyata tidak hanya mengandalkan skincare saja " />

Konsumsi Jenis Sayuran & Buahan Ini Agar Kulitmu Tampak Glowing

  • Selasa, 26/10/2021 - 09:43 WIB
Hai Sobat Souja, Memiliki kulit yang mulus dan glowing tentu merupakan dambaan bagi semua para wanita bukan? Ternyata tidak hanya mengandalkan skincare saja, namun mengonsumi beberapa jenis sayur dan buah juga bisa membuat kulit semakin glowing, lho! Terdapat beberapa sayur dan buah yang bisa membantu dirimu untuk mendapatkan kulit glowing  secara alami dan sehat. Penasaran jenis sayur & buah apa saja yang bisa membantumu untuk mewujudkannya? Langsung aja kita simak bersama informasinya di bawah ini yuk!
 
makan buah & sayuran
 Source: honestdocs.id
 
1. Lemon
Lemon mengandung vitamin C, vitamin B dan fosfor. Asam alami dari buah lemon dengan lembut akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan bintik-bintik hitam tanda penuaan di wajah. Selain itu, lemon juga dapat membersihkan pori-pori tanpa mengalami kulit yang terkelupas, menjadikannya makanan yang luar biasa untuk kulit bercahaya.

2. Kentang
Kentang bekerja dengan baik untuk memutihkan kulit secara alami. Oleh sebab itu kentang banyak digunakan untuk mencerahkan kulit. Para pakar menganjurkan kita untuk mengonsumsi kentang beserta kulitnya karena banyak mengandung manfaat dan serat. Selain dikonsumsi, kentang juga bisa digunakan sebagai masker untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati, noda hitam, dan kemerahan karena paparan sinar matahari. Caranya, parut kentang, lalu aplikasikan pada wajah selama 30 menit, kemudian bilas.

3. Blueberry
Blueberry adalah camilan yang sehat untuk kulit. Dengan kandungan antioksidan, serta vitamin dan mineral esensial, blueberry sangat penting untuk memulihkan kerusakan radikal pada kulit. Jika mengonsumsinya secara rutin, kulit akan lebih cerah dan tubuh juga akan lebih sehat.

4. Alpukat
Alpukat mengandung asam lemak esensial, vitamin E dan antioksidan. Lemak baik pada buah ini sangat bagus untuk kesehatan dan menghidrasi membran sel. Buah alpukat adalah termasuk makanan pokok untuk diet dan dapat menutrisi kulit agar tampak lebih glowing dan sehat.

5. Tomat
Tomat mengandung vitamin dan mineral alami, termasuk vitamin A, K, B1, B3, B5, B6, B7, dan vitamin C. Tetapi yang membuat tomat lebih menonjol dalam dunia kecantikan adalah tomat mengandung likopen, antioksidan untuk anti-aging. Aplikasikan buah tomat yang telah dihaluskan pada kulit untuk mengencangkan pori-pori dan mencegah pertumbuhan jerawat.
 
muka glowing
Source: orami.co.id
Nah, itu dia Sobat Souja beberapa jenis buah & sayuran yang perlu kalian ketahui agar kulitmu tampak semakin glowing jika rutin mengonsumsinya. Buah & Sayuran di atas bisa Sobat aplikasikan ke dalam jenis makanan sehat seperti salad ataupun jus jika ingin praktis dan simple. Dijamin deh kulitmu akan terlihat lebih segar dan bersinar setelah rajin mengonsumsinya. Selamat mencobanya di rumah ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Beautyparty.id
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.