5 Ide Sarapan Buat Kamu yang Tinggal Sendirian

  • Senin, 29/11/2021 - 09:37 WIB
Hai, Sobat Souja! Hidup sendirian demi mengejar karier dan cita-cita hingga berjauhan dengan keluarga kadang membuat Anda melupakan sarapan.

Melupakan sarapan bisa karena bangun kesiangan dan terburu-buru harus mengejar angkutan umum, atau Anda mungkin terlalu malas sarapan setangkup roti hingga memutuskan langsung makan saat jam makan siang saja.

Anda mungkin berpikir selain roti, memangnya apa lagi yang bisa disantap saat sarapan untuk mereka yang tinggal sendirian? Apalagi kalau Anda malas masak.

Memasak biasanya menghasilkan makanan untuk dua hingga lebih porsi, sementara tak ada lagi teman yang bisa membantu menghabiskan masakan yang Anda buat.

Sebenarnya ada beberapa jenis sarapan lezat dan mudah dibuat yang tetap bisa Anda nikmati meski tinggal sendirian. Apalagi sarapan memang menjadi rutinitas yang harusnya tak dilewatkan, karena tentunya Anda tak ingin kelaparan atau makan berlebihan saat siang hanya karena melewatkan sarapan.

Berikut beberapa jenis sarapan yang bisa Anda buat walau tinggal sendirian di perantauan dilansir dari berbagai sumber:

1. Pancake

Anda mungkin berpikir makanan ini dibuat untuk beberapa porsi. Tapi Anda bisa membuatnya hanya satu porsi, sesuai kebutuhan. Buatlah adonan pancake secukupnya sesuai dengan porsi yang ingin Anda makan ketika sarapan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan topping agar pancake terasa semakin lezat dan sehat misalnya blueberry hingga madu.

2. Roti panggang alpukat

Memang tampak seperti roti panggang biasa, meski demikian dilansir dari Spoon University, roti panggang ini memiliki lemak dan karbohidrat yang sehat serta protein jika Anda menambahkan telur di atasnya. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu memanggang roti kemudian ditambah potongan alpukat dan telur di atasnya.

3. Smoothie hijau

Smoothie adalah pilihan sarapan yang mudah bagi Anda yang tinggal sendirian. Smoothie hijau yang berasal dari buah dan sayuran juga menyehatkan. Ada berbagai resep smoothie hijau yang bisa Anda buat untuk sarapan.

4. Oatmeal

Oatmeal sama cepatnya dengan smoothie hijau. Anda bisa mencampur potongan buah sesuai selera dan satu sendok madu agar makan oatmeal saat sarapan tak lagi membosankan.

5. Smoothie raspberry-peach-mango

Anda bisa membuat smoothie lezat dengan menambahkan berbagai macam topping, Bisa dengan buah, kacang dan biji apapun yang Anda sukai. Berikut resep membuat semangkuk smoothie raspberry-peach-mango dilansir dari eatwell.

Bahan:
- Satu cangkir potongan mangga beku
- Satu cangkir yogurt polos tanpa lemak
- Satu cangkir susu rendah lemak
- Satu sendok teh ekstrak vanila
- Buah persik matang secukupnya, iris
- Satu cangkir raspberry
- Satu sendok makan irisan almond, panggang jika diinginkan
- Satu sendok makan serpihan kelapa tanpa pemanis, panggang jika diinginkan
- Satu sendok teh biji chia

Cara membuat:

- Campurkan mangga, yogurt, susu, dan vanila dalam blender. Haluskan.
- Tuangkan smoothie ke dalam mangkuk dan taburi dengan irisan buah persik, raspberry, almond, kelapa, dan biji chia di atasnya.

Lihat Juga :

6. Sandwich ala California

Membuat sandwich ini tak memerlukan waktu yang lama. Tak hanya itu, sandwich ini juga sehat dan menyegarkan untuk disantap di pagi hari.

Bahan

- Satu sendok makan mayones minyak alpukat bawang putih panggang
- Satu tangkup roti bagel tipis yang telah dipanggang
- Satu potong keju
- Dua sendok makan kecambah
- Satu butir telur besar yang telah digoreng
- Dua sendok makan bawang merah, iris tipis.

Cara membuat:

Oleskan mayones pada 1 bagel tipis. Taburi dengan keju, alpukat, kecambah, telur goreng, dan bawang bombay, kemudian tutup dengan bagel satunya, dan sandwich ini siap Anda santap saat sarapan.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.