Hai Sobat Souja, pastinya buat kalian yang merasa skincare enthusiast tentu tahu dong kalau kebutuhan kulit di pagi dan malam hari itu berbeda. Apabila di pagi hari kulit
" />

Lakukan Perawatan Kecantikan Berikut Saat Malam Hari

  • Selasa, 09/11/2021 - 08:56 WIB
Hai Sobat Souja, pastinya buat kalian yang merasa skincare enthusiast tentu tahu dong kalau kebutuhan kulit di pagi dan malam hari itu berbeda. Apabila di pagi hari kulit membutuhkan perlindungan dari paparan sinar matahari, polusi dan kotoran maka di malam hari kulit membutuhkan untuk tetap mendapatkan hidrasi sempurna sepanjang malam. Dengan kebutuhan yang berbeda ini tentu saja kita juga perlu memperhatikan produk skincare yang digunakan pada pagi dan malam hari. Berikut ini terdapat cara perawatan yang wajib Sobat lakukan guna menghasilkan kulit wajah glowing di malam hari. Penasaran ada apa saja? Langsung aja kita simak informasinya berikut ini yuk!
 
cleansing wash
Source: popbela.com
 
1. Melakukan Double Cleansing Setelah Aktivitas
Double cleansing adalah ritual yang wajib dilakukan setelah beraktivitas seharian di luar rumah. Sobat Souja bisa menggunakan micellar water/cleansing balm untuk mengangkat sisa-sisa makeup yang menempel pada kulit kemudian dilanjutkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Perlu diingat, pilihlah produk double cleansing yang lembut agar tidak membuat kulit teriritasi.

2. Menggunakan Face Toner
Penggunaan toner pada wajah memberikan banyak manfaat salah satunya adalah memberikan hidrasi pada kulit setelah double cleansing yang dilakukan. Buat Sobat Souja yang memiliki kulit sensitif gunakan toner dengan kandungan aloe vera atau chamomile yang mampu menenangkan kulit, tetapi apabila Sobat memiliki kulit berminyak maka bisa menggunakan toner dengan kandungan salycilic acid yang dapat membuat kandungan minyak lebih stabil.

3. Menggunakan Serum Sesuai Permasalahan Kulit
Untuk mendapatkan tampilan kulit yang glowing, dibutuhkan produk skincare yang bekerja sesuai dengan keinginanmu tersebut. Nah, jangan lupa gunakan serum untuk membuat tampilan kulit glowing setelah menggunakan toner. Pilihlah serum dengan kandungan yang mencerahkan kulit seperti alpha arbutin, vitamin C, bakuchiol dan masih banyak lagi.

4. Menggunakan Moisturizer
Kunci memiliki tampilan kulit yang glowing salah satunya adalah tidak melewatkan penggunaan moisturizer. Produk moisturizer diformulasikan untuk menjaga hidrasi kulit serta membantu meregenerasi kulit sepanjang malam. Gunakan produk moisturizer yang sesuai dengan skin concern dan juga yang mengandung kandungan yang dapat melembapkan kulit seperti hyaluronic acid, peptide, ceramide dan masih banyak lagi.

5. Menggunakan Face Oil Agar Mengunci Kelembapan
Buat Sobat Souja yang memiliki kulit yang cukup kering, ternyata penggunaan moisturizer di malam hari tidak cukup. Kunci kelembapan kulit dengan menambahkan penggunaan face oil setelah moisturizer. Dengan begitu, kulit akan terasa lembap sepanjang malam dan ketika bangun di pagi hari kulitmu menjadi lebih kenyal dan tetap terasa lembap.
 
toner face
Source: popbela.com
Nah, itu dia Sobat beberapa cara perawatan skincare yang wajib dilakukan agar kulitmu tampak lebih sehat dan glowing saat malam hari. Untuk memperbaiki kondisi kulit di malam hari memang dibutuhkan ritual skincare khusus. Menurut penelitian, tingkat hidrasi pada kulit mulai menurun pada jam 15.00 dan terus mengalami penurunan di malam hari. Oleh karena itu produk skincare yang digunakan pada malam hari disarankan mengandung kandungan yang dapat menghidrasi kulit serta merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit tetap kencang. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat ya Sobat Souja!

Sumber artikel: Popbela.com
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.