5 Kebiasaan Makan yang Bikin Perut Rata

  • Kamis, 18/11/2021 - 12:58 WIB
Hai, Sobat Souja! Perut rata bisa dibentuk dengan pola makan yang tepat. Terdapat sejumlah kebiasaan makan yang bisa bikin perut rata.

Kebiasaan makan ini juga mencegah perut buncit dan lingkar perut yang semakin melar. Proses pencernaan dan metabolisme pun lebih optimal. Terapkan kebiasaan makan ini agar perut lebih rata.

Berikut kebiasaan makan yang bikin perut rata:

1. Asupan protein

Tingkatkan asupan protein dalam menu makanan harian Anda. Asupan protein membantu membuat Anda kenyang lebih lama. Asupan protein juga dapat meningkatkan proses metabolisme sehingga pembakaran energi dan lemak lebih optimal.

Dikutip dari Eat This, protein juga dapat menstabilkan gula darah dan insulin.

2. Tambah asupan sayur

Sayuran kaya akan serat dan vitamin. Kandungan dalam sayuran dapat membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga makanan yang dikonsumsi tidak menumpuk di usus dan membuat perut buncit.

Sayuran juga membantu menyeimbangkan hormon dan mengatur selera makan.

3. Makan dengan pelan

Jangan makan terburu-buru. Kebiasaan makan yang bikin perut rata adalah makan dengan pelan. Makan dengan pelan membantu meringankan kerja sistem pencernaan.

Selain itu, makan dengan pelan mencegah perut kembung yang membuat perut tampak buncit.

4. Minum air yang cukup

Asupan air yang cukup membantu tubuh mencerna makanan dengan baik. Minumlah yang cukup sebelum dan setelah makan. Setiap orang dewasa direkomendasikan minum dua liter setiap hari atau sekitar 8 gelas ukuran sedang.

5. Jangan langsung tidur

Jangan langsung bergegas untuk tidur atau berbaring. Beri jeda waktu untuk tubuh mencerna makanan. Langsung tidur setelah makan dikaitkan dengan penambahan berat badan.

Itulah kebiasaan makan yang bikin perut rata. Terapkan kebiasaan ini setiap kali Anda makan.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.