3 Mitos yang Salah tentang Orang Introvert

  • Rabu, 17/11/2021 - 07:56 WIB
Hai, Sobat Souja! Introvert merupakan tipe kepribadian yang fokus pada pikiran dan ide sendiri dibanding secara eksternal. Pemikiran ini membuat orang introvert cenderung memiliki sifat dan perilaku tertentu.

Namun, banyak orang menyematkan sejumlah mitos kepribadian pada orang introvert. Mitos ini tidak terbukti kebenarannya.

Berikut mitos orang introvert:

Mengenal Karakteristik dan Ciri-ciri Orang Introvert

1. Orang introvert dianggap pemalu

Orang introvert yang lebih banyak diam sering kali juga dianggap pemalu. Padahal, orang introvert cenderung lebih senang berpikir sebelum berbicara dan menyukai ketenangan. Mereka lebih senang diam dan mengamati pembicaraan.

Namun, bukan berarti introvert pemalu. Mereka akan berbicara dan mengemukakan pendapat atau tampil di muka umum jika memang dibutuhkan.

2. Introvert tidak bisa diajak bersenang-senang

Banyak orang tak mau bergaul dengan orang introvert karena dianggap tak bisa bersenang-senang. Padahal orang introvert punya cara tersendiri untuk bersenang-senang. Mereka tetap bisa di ajak pesta dan jalan-jalan.

3. Introvert selalu ingin menyendiri

Orang yang introvert dianggap selalu ingin menyendiri dan tak ingin berkawan dengan orang lain. Padahal, orang introvert tetap butuh bersosialisasi dan bergaul dengan orang lain.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.