Hai Sobat Souja, Mashed potato atau kentang tumbuk pada makanan barat sering dijadikan sebagai makanan pendamping untuk steak. Sidedish ini juga bisa menggantikan nasi" />

Resep Membuat Homade Mashed Potato Yang Lembut & Creamy

  • Selasa, 23/11/2021 - 09:18 WIB
Hai Sobat Souja, Mashed potato atau kentang tumbuk pada makanan barat sering dijadikan sebagai makanan pendamping untuk steak. Sidedish ini juga bisa menggantikan nasi lho. Nah, bagi kalian yang ingin menikmati kelezatan mashed potato, enggak perlu beli ke restauran kok, karena Sobat bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Mashed potato atau kentang tumbuk merupakan olahan kentang yang dikreasikan dengan berbagai bahan, seperti ayam, daging, sayuran dan sebagainya. Penasaran gimana cara membuatnya? Langsung aja kita ikuti resepnya di bawah ini yuk!
 
homade mashed potato
Source: thespruceeats.com
 
Bahan Yang Dibutuhkan:
- 1/2kg kentang
- 70gr keju
- 60ml susu ultra plain
- 2sdm mentega/butter
- Oregano
- Lada bubuk
- Garam
 
Cara Membuat Mashed Potato Creamy:
1. Pertama, rebus 1/2 kg kentang selama 30 menit atau hingga empuk, lalu angkat dan tiriskan.
2. Selanjutnya, haluskan menggunakan tumbukan, setelah itu kita sisihkan.
3. Siapkan wajan di atas api kecil, lalu masukan 2 sdm mentega, susu cair, keju dan kentang. Aduk hingga bahan tercampur rata.
4. Tambahkan lada bubuk dan garam secukupnya, kemudian masak hingga mengental.
5. Terakhir, angkat dan taburkan oregano di atasnya. Tinggal sajikan deh!

Gimana Sobat Souja, mudah bukan? Citarasa dari makanan ini yang gurih dan cheesy, serta teksturnya yang lembut sehingga bisa dikonsumsi oleh banyak kalangan. Sobat Souja bisa membuat mashed potato sendiri yang mudah dan rasanya enak tanpa harus pergi ke restaurant untuk membelinya. Catat resep dan cara membuat mashed potato yang enak dan creamy di atas tadi ya Sobat Souja, selamat mencobanya!

Sumber artikel: Okemom.com
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.