Ekstrovert atau Introvert, Cara Menilai Kepribadian dari Warna Favorit

  • Selasa, 13/09/2022 - 13:51 WIB
Hai, Sobat Souja! Setiap orang umumnya memiliki warna favorit masing-masing. Salah satunya ditunjukkan dengan pilihan gaya berpakaian.
 
Faktanya, warna bisa mencerminkan kepribadian dan karakter seseorang dan si introvert juga ekstrovert punya pilihan warnanya sendiri. 

Ada dua tipe kepribadian yang tidak asing lagi didengar saat ini, yakni introvert dan ekstrovert. Kedua kepribadian ini memiliki cara yang berbeda untuk mendapatkan energi masing-masing. Si ekstrovert yang mendapatkan energi dengan berinteraksi dengan banyak orang, dan ada juga si introvert yang cenderung lebih suka bersendiri.

Konsultan Warna Oya Miranti mengungkapkan warna-warna yang cocok untuk setiap tipe kepribadian ekstrovert dan introvert dalam sebuah sesi bincang bersama. Berikut ulasannya.

Warna Paling Cocok buat si Ekstrovert

Menurut Oya, orang dengan tipe kepribadian ekstrovert cocok dengan warna-warna yang terang seperti warna neon yang dapat memberikan kesan "bold".

"Karena memang para ekstrovert itu ramai, mudah ketemu dan dekat dengan orang, mudah beradaptasi, mereka dapat memaksimalkan sifat-sifat itu dengan warna-warna yang menonjol," ucap Oya beberapa waktu lalu.

Warna Paling Cocok buat si Introvert

Para introvert yang dikenal memiliki kepribadian yang tidak terlalu menonjol, disarankan oleh Oya untuk lebih sering menggunakan warna krem, warna beige atau abu-abu kecokelatan atau warna oranye gelap yang dapat menyampaikan pesan "kalem".

Pesona orang dengan tipe kepribadian introvert yang cenderung rendah hati terhadap orang lain, cocok dengan warna intensitas medium ke gelap.

"Karena mereka lebih tertutup, bisa dimaksimalkan sesuai dengan karakter yang mau mereka bangun. Stand out tetap bergaya dengan warna yang cocok," pungkas Oya.

Sumber: CNN Indonesia

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.