Bikin Bingung! Ini 6 Alasan Seseorang Melakukan Ghosting

  • Kamis, 22/09/2022 - 09:43 WIB
Hai, Sobat Souja! Pernahkah kamu menjadi korban ghosting, dan kamu masih tidak mengerti mengapa dia yang kamu sukai tega melakukannya? Ghosting adalah proses mengakhiri suatu hubungan dengan tiba-tiba memutuskan semua komunikasi tanpa penjelasan sama sekali.

Terkadang ini membuat kita bertanya-tanya, mengapa dia tega melakukannya. Nah, daripada menebak-nebak alasannya, berikut adalah beberapa alasan umum mengapa seseorang rela melakukan ghosting kepadamu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dia Terlalu Sibuk

Mungkin saja seseorang menghilang dengan tiba-tiba hanya karena dia terlalu sibuk. Dia memiliki terlalu banyak pekerjaan dan tidak memiliki waktu untuk membalas pesanmu.

2. Tidak Peduli Denganmu

Sering dikatakan bahwa jika seseorang benar-benar peduli denganmu, dia akan meluangkan waktu dari jadwal sibuknya untukmu. Jadi, jika dia telah menarik diri dan tidak melakukan komunikasi denganmu, itu mungkin berarti kamu tidak ada dalam daftar prioritasnya.

3. Dia Telah Menemukan Harapan Lain

Jika gebetanmu segera meninggalkanmu tanpa alasan, dan kemudian mereka terlihat bersama orang lain, ini adalah alasan buruk bagi mereka untuk meninggalkanmu. Artinya mereka hanya ingin mempermainkan perasaanmu, memberimu harapan palsu, lalu meninggalkanmu demi orang lain.

Kamu tidak perlu bersedih atas orang itu, karena mereka tidak pantas untukmu. Jika mereka meninggalkanmu untuk orang lain, ini menunjukkan bahwa mereka belum cukup dewasa untuk suatu hubungan.

4. Dia Hanya Tidak Ingin Menyakitimu

Alasan ini mungkin terdengar cheesy, tapi tetap saja itu bukan alasan yang baik untuk meninggalkan seseorang. Jika seseorang yang kamu sukai mengatakan bahwa mereka hanya tidak ingin menyakitimu, itu menunjukkan bahwa mereka mungkin memiliki perasaan untukmu.

Mungkin mereka hanya ingin membuatmu bahagia, karena mereka merasa tidak pantas untukmu. Tetapi alih-alih menghantuimu, mereka seharusnya menjelaskan alasan mengapa mereka tidak dapat menjalin hubungan denganmu.

5. Tidak Nyaman Berada di Dekatmu

Jika orang itu tidak merasa nyaman berada di dekatmu, mereka memiliki potensi besar untuk membuatmu berbayang. Mungkin gebetan kamu yang pernah nge-ghosting kamu merasa tidak nyaman berada di dekat kamu, karena teman-teman kamu yang lain, keluarga, dan lainnya.

Mereka mungkin tidak merasa cocok dengan orang-orang di sekitarmu, dan memutuskan untuk membiarkan perasaanmu menggantung. Ini bukan keputusan yang baik, karena kamu mungkin merasa dikhianati oleh mereka.

6. Tidak Ada Komitmen

Ini adalah apakah orang yang kamu sukai tidak memiliki komitmen atau kamu tidak memiliki komitmen untuk menjalin hubungan. Jika itu adalah gebetanmu, ini berarti mereka tidak memiliki komitmen untuk membangun hubungan denganmu.

Mereka merasa belum siap untuk mengenalmu lebih baik, lalu akhirnya meninggalkanmu. Kamu juga perlu melihat dirimu sendiri, apakah kamu siap atau tidak untuk membangun hubungan dengan siapa pun. Jika kamu telah memutuskan bahwa kamu siap untuk sebuah komitmen, jangan ragu untuk mencari orang lain.

Karena salah satu hal terpenting untuk menjalin hubungan serius adalah persiapanmu. Kamu harus mempersiapkan mental terlebih dahulu, maka kamu dapat menghadapi situasi apa pun dalam hubungan di masa depan.

Mungkin terasa sulit pada awalnya untuk menerima bahwa seseorang meninggalkanmu, tetapi kamu tidak perlu terlalu khawatir tentang mereka. Kamu pantas mendapatkan yang jauh lebih baik daripada seseorang yang baru saja membiarkanmu menggantung.

Sumber: Fimela.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.