5 Cara Cepat Make Up Saat Terburu-Buru di Pagi Hari

  • Rabu, 28/09/2022 - 15:52 WIB
Hai sobat Souja! Pagi hari sering kali jadi waktu tersibuk bagi setiap orang. Terutama bagi perempuan pekerja yang mungkin harus menyiapkan sarapan dan kebutuhan lainnya, tapi juga perlu segera siap-siap diri dengan menggunan makeup.

Kebanyakan perempuan yang harus melakukan banyak hal saat pagi hari mungkin butuh makeup lebih cepat dengan waktu singkat, namun hasilnya tetap bisa menunjang penampilan.

Hal itu bukan mustahil, kok. Bila kamu tahu trik makeup dengan cepat, waktu yang dibutuhkan untuk merias wajah sebenarnya tidak perlu sampai 30 menit. Dikutip dari Holr Magazine, berikut beauty hack cara makeup cepat.

Hack 1: Concealer Bukan Hanya untuk Mata

Biasanya concealer hanya digunakan di area bawah mata untuk menutupi lingkaran hitam. Coba gunakan juga di sekitar hidung. Itu akan menghilangkan tampilan 'grogi' pada wajah seolah tiba-tiba ada filter Instagram di hidungmu. Ini tip yang sangat berguna jika kamu hanya punya sedikit waktu saat pagi hari.

Cukup pakaikan setetes concealer seukuran kacang polong dan ratakan di sekitar hidung.

Hack 2: Lapisi Bulu Mata Dari Segala Arah

Alis dan bulu mata yang indah sangat membantu dalam menyatukan seluruh tampilan. Penggunaan maskara jadi alat penting untuk itu. Namun, kamu mungkin belum memanfaatkannya secara maksimal.

Kamu mungkin terbiasa mengoleskan sikat maskara dari bagian bawah bulu mata tanpa menyentuh sudut lain.  Mulai sekarang, tambahan 10 detik untuk membuat bulu mata terlihat jauh lebih baik sepanjang hari dengan bulu yang rata dari semua sisi. Oleskan maskara dari atas bulu mata dan kamu akan melihat seberapa besar perbedaannya.

Hack 3: Jangan Lupakan Blush

Pemakaian blush on sebenarnya hanya butuh waktu 5 sampai 10 detik, tapi itu pun masih sering terlupakan. Blush on bisa membuat perbedaan besar dalam daya tarik riasan, terutama jika tulang pipi kamu memang sudah menonjol secara alami.

Buka video tutorial riasan apa pun di mefia sosial dan perhatikan seberapa besar perhatian para profesional terhadap warna pipi. Paling tidak yang bisa kamu lakukan dengan mengoleskan sedikit perona pipi, tidak peduli seberapa terburu-buru saat itu.

Hack 4: Jangan Pernah Lewati Penjepit Bulu Mata

Bulu mata selalu memainkan peran yang cukup signifikan dalam penampilan secara keseluruhan. Dalam rutinitas riasan cepat, kamu tidak boleh melewatkan hal-hal yang membutuhkan waktu 5 hingga 10 detik dan membuat perbedaan besar. Salah satu contohnya adalah penjepit bulu mata.

Bulu mata yang melengkung tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga mengirim pesan kepada orang lain bahwa kamu telah berusaha keras untuk merawat diri. Pada kenyataannya, kamu belum menghabiskan lebih dari beberapa menit.

Hack 5: Tidur Nyenyak

Mrmang terdengar seperti tips kesehatan yang klise. Tetapi, disadari atau tidak bahwa tidur nyenyak memang jadi kunci untuk membuat penampilan makin sempurna. Tidur tepat waktu, bangun segar, dan kamu akan memiliki kulit wajah yang lebih segar untuk lakukan makeup setiap pagi. Semua itu yang terbaik.

Sumber: Suara.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.